Layanan Cloud Oracle Digunakan Red Bull Racing, Samsung, Hingga Vodafone

Selasa, 22 Maret 2022 - 22:26 WIB
loading...
Layanan Cloud Oracle Digunakan Red Bull Racing, Samsung, Hingga Vodafone
Vodafone, Samsung Securities hingga Red Bull Racing menggunakan Oracle Cloud Infrastructure (OCI) untuk menjalankan beban kerja seperti layanan mikro hingga AI. Foto: dok Oracle
A A A
JAKARTA - Oracle punya layanan cloud yang digunakan oleh perusahaan seperti Red Bull Racing, Samsung Securities, serta Vodafone. Apa keunggulannya?

Faktanya, memang banyak perusahaan global yang melakukan transformasi model bisnis lewat cloud. Namun, banyak juga perusahaan yang ragu-ragu karena harus melakukan implementasi ulang aplikasi mereka untuk cloud. Lalu, harganya pun menjadi rumit.

Maka, Oracle membuat layanan baru Oracle Cloud Infrastructure (OCI). Tujuannya, menyederhanakan dan memberikan fleksibilitas terhadap perusahaan yang beralih ke cloud.

Executive Vice President, Oracle Cloud Infrastructure Clay Magouyrk menyebut bahwa perusahaan bisa aplikasi cloud mereka di OCI.

Mereka juga bisa menghilangkan kompleksitas, serta menjalankan berbagai jenis beban kerja tanpa harus mengumpulkan banyak sekali layanan atau aplikasi platform ulang yang berbeda. ”Juga dengan harga lebih terjangkau,” ujarnya.



Application Development Group Leader Oracle Red Bull Racing Ian Brunton mengatakan, OCI memungkinkan mereka meningkatkan jumlah simulasi Monte Carlo yang dapat dijalankan sebesar 25 persen. ”Sambil tetap menjaga biaya dalam peraturan yang ketat sebagai bagian dari regulasi olah raga F1,” katanya.

Research Vice President, Cloud and Edge Infrastructure Services, IDC Dave McCarthy menyebut, teknologi cloud memang seharusnya membuat pelanggan membayar hanya untuk apa yang dibutuhkan.

”Tapi, kenyataannya, pelanggan harus terus menyediakan banyak tambahan biaya karena opsi konfigurasi yang kaku di sebagian besar platform cloud,” ujarnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3269 seconds (0.1#10.140)