Penting! Ini 5 Tren Digital Marketing untuk UMKM di 2021 Menurut Zilingo

Senin, 25 Januari 2021 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Menurut riset, konten dengan visual 94% lebih banyak diakses dan 81% dari responden setuju bahwa hal tersebut efektif menarik perhatian dibanding konten statis.

Konten interaktif juga merupakan cara mudah mengumpulkan data tentang preferensi pengguna, informasi produk, dan bahkan peningkatan lainnya yang dibutuhkan situs.

”Bisa dimulai dengan meningkatkan partisipasi pelanggan melalui kuis, pertanyaan, survei, poling, dan cara lainnya. Konten interaktif memungkinkan pengguna melakukan aktivitas yang menghasilkan keterlibatan lebih tinggi,” beber Patrick.



4. Influencer marketing
Influencer marketing terbukti menjadi strategi yang efektif untuk menjangkau konsumen dan cara yang hemat biaya.

Patrick merekomendasikan para pelaku usaha untuk menggunakan matriks sebanyak mungkin untuk mengidentifikasi influencer yang tepat, bahkan membuat matriks internal atau industri berdasarkan visibilitas para influencer di acara-acara industri serta penampilan di depan umum dan media.

Setelah influencer tersebut telah diidentifikasi, Anda dapat melanjutkan proses verifikasi, dengan mengukur semua influencer dengan variabel yang ada untuk membuat keputusan perekrutan yang tepat.

5. Personalisasi
Personalisasi adalah alat ampuh bagi bisnis untuk dapat mengetahui apa yang ingin dibeli pelanggan bahkan sebelum mereka memikirkannya.

Pada 2021, merek dan bisnis perlu menyesuaikan strategi komunikasi dan pengalaman pelanggan berdasarkan preferensi, minat, dan perilaku mereka.

Personalisasi konten juga dapat mengubah interaksi pelanggan yang sederhana menjadi pengalaman yang unik dan menarik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)