Fitur Booking Langsung Permudah Pemilik dan Pencari Kos

Rabu, 23 September 2020 - 10:35 WIB
loading...
Fitur Booking Langsung Permudah Pemilik dan Pencari Kos
Ilustrasi kamar kos di Jakarta Barat. Foto: dok/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Mamikos, aplikasi anak kos pertama di Indonesia tidak berhenti berinovasi. Demi menciptakan pengalaman yang lebih aman dan menyenangkan seputar sewa-menyewakan properti, mereka menyajikan sederet fitur yang dapat dimanfaatkan pemilik dan pencari kos agar dapat terhubung dengan mudah.

Co-founder dan CEO Mamikos Maria Regina Anggit mengatakan, upaya inovasi berupa fitur-fitur tersebut diwujudkan agar Mitra Mamikos dan pencari kos selalu terhubung secara digital dengan pemanfaatan teknologi. “Terlebih di tengah pandemi Covid-19, fitur-fitur ini dapat dimanfaatkan oleh Mitra Mamikos dalam mengelola properti kos dan pencari kos dalam mencari kos idaman yang nyaman," jelasnya. (Baca: Kasus Corona Capai 4.000 per Hari, IDI Berikan Dua Solusi)

Fitur-fitur tersebut adalah Booking Langsung yang merupakan fitur untuk memudahkan pencari kos memesan tempat kos hanya dengan sekali klik. Pemilik kos atau disebut sebagai Mitra Mamikos dapat mengaktifkan fitur ini dan menikmati mudahnya mengelola kos di mana saja dan kapan saja. Mulai dari mengonfirmasi permintaan booking, penagihan pembayaran uang kos otomatis, hingga terhubung dengan pencari kos lewat in-app chat.

Fitur Billing untuk mendukung transaksi secara cashless agar menghindari persebaran virus korona serta menjamin keamanan dan kenyamanan untuk semua pihak. Berbagai metode pembayaran telah tersedia di Mamikos, seperti transfer bank, Credit Card, GOPAY, OVO, Dana, LinkAja, Alfamart, dan Indomaret. Biaya sewa yang telah dibayarkan oleh penyewa akan diteruskan ke rekening Mitra Mamikos.

Dengan menggunakan fitur billing, reminder tagihan otomatis akan dikirimkan kepada penyewa kos. Selain itu, cash flow Mitra Mamikos akan tercantum dalam aplikasi, tidak perlu mencatat secara manual dan Mitra Mamikos tidak kesulitan ketika ingin melihat detail data penyewa kos tertentu.

Ada juga fitur Laporan Keuangan dibuat untuk memudahkan Mitra Mamikos memantau kondisi keuangan usaha kos, baik yang berskala kecil maupun skala besar dengan banyak lokasi. Bahkan, Mitra Mamikos yang memiliki banyak usaha kos sekalipun dapat dengan mudah melihat keuangan di masing-masing kos ataupun secara keseluruhan. (Baca juga: Duh! Pemerintah Tambah Sempoyongan Tanggung Beban Utang)

"Fitur terbaru ialah Mamikos Goldplus solusi untuk mengelola kos dan menambah pendapatan Mitra Mamikos. Terdiri atas 3 paket dengan keuntungan berbeda-beda yang disesuaikan dengan skala bisnis properti Mitra Mamikos sehingga lebih ramah untuk dimengerti dan harganya lebih terjangkau," ujar Maria.

Fitur lain yakni SinggahSini merupakan wajah baru dari MamiRooms yang merupakan manajemen pemasaran dan pengelolaan kamar kos dengan standardisasi untuk meningkatkan nilai jual properti. Standardisasi tersebut meliputi interior, fasilitas, operator, pelayanan (hospitality), serta teknologi pembayaran uang sewa kos. Layanan standardisasi kos dan pengelolaan ini sudah tersebar di Jabodetabek, Bandung & Jatinangor, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Mamikos juga memberi semacam reward bagi mitra melalui MamiPoin. Dengan mengumpulkan poin dari setiap aktivitas yang dilakukan di aplikasi Mamikos, Mitra Mamikos berkesempatan membawa pulang beragam hadiah menarik, mulai voucher belanja, pulsa, token listrik, perabotan rumah tangga, hingga 3 motor Honda Beat secara gratis. Mereka bisa mendapatkan itu cukup dengan menukarkan MamiPoin yang dimiliki.

Terakhir, Virtual Tour merupakan fitur yang menampilkan area kos dari segala sisi secara detail dan tak terbatas (360°) untuk mempromosikan kos lebih menarik. Fitur ini memudahkan pencari kos untuk survei kos secara online di mana dan kapan saja sehingga tidak perlu survei langsung. (Lihat video: Merasa Jenuh, Pasien Covid-19 di Kalteng Jebol Ruang Isolasi)

Saat ini, Mamikos sudah tersebar di lebih dari 140 kota di seluruh Indonesia. Tidak hanya pencarian kos-kosan, Mamikos juga telah mengembangkan kategori apartemen sehingga pengguna memiliki ragam opsi yang sesuai dengan kebutuhannya. (Ananda Nararya)
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1396 seconds (11.252#12.26)