10 Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Dunia, Tebak Siapa Paling Tajir?

Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:15 WIB
loading...
A A A
Deutsche Telekom adalah perusahaan telekomunikasi berbasis di Bonn yang merayakan ulang tahun peraknya pada 2020. Deutsche Telekom beroperasi di seluruh dunia dalam bidang telepon kabel, telepon seluler, broadband, televisi digital, media digital, layanan TI, dan solusi jaringan. Jangkauan global Deutsche Telekom mencakup anak perusahaan di Slovakia, Hongaria, Makedonia Utara, Kroasia, dan Montenegro. (Baca juga: Arkeolog Temukan Prasasti 'Kristus Lahir dari Maria' Berusia 1.500 Tahun)

6. SoftBank

10 Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Dunia, Tebak Siapa Paling Tajir?


Negara Asal : Jepang
Pendapatan : USD86,85 miliar
Jumlah Karyawan : 37.821

SoftBank adalah konglomerat multinasional Jepang yang bermarkas di Tokyo sejak didirikan pada 1981. Selain telekomunikasi seluler, SoftBank terlibat dalam IoT, AI, robotika, semikonduktor, dan e-commerce. Kehadiran SoftBank dalam daftar ini terutama disebabkan oleh kemitraan strategis dengan perusahaan lain yang telah disebutkan

7. Telefonica

10 Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Dunia, Tebak Siapa Paling Tajir?


Negara Asal : Spanyol
Pendapatan : USD54,38 miliar
Jumlah Karyawan : 120.138

Telefonica adalah perusahaan telekomunikasi multinasional Spanyol. Perusahaan ini didirikan di Madrid pada 1924 dan masih bermarkas di sana hingga saat ini. Telefónica España adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka di Spanyol untuk ponsel, data, televisi, dan akses internet. Secara global, perusahaan ini memiliki 344 juta klien di seluruh Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Spanyol, Inggris dan Jerman. Ini termasuk 261 juta pengguna ponsel, 21 juta pengguna internet dan data, dan 8,1 juta pelanggan TV berbayar. ( Baca Juga: perusahaan telekomunikasimemiliki 277,4 juta pelanggan nirkabel dan 84,3 juta pelanggan baik suara tetap, data tetap atau layanan TV berbayar. Anak perusahaan América Móvil dari Meksiko, Telcel, memiliki klaim operator seluler terbesar di negara ini, dengan 70% pangsa pasar yang mencengangkan.

9. China Telecom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)