Cara Melihat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagikan ke Media Sosial

loading...
Cara Melihat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagikan ke Media Sosial
Tampilan Spotify Wrapped tahun ini dibuat mirip seperti Instagram Stories. Cara melihatnya cukup mudah, jika membuka Spotify lewat ponsel, akan langsung terlihat banner di bagian atas yang bertuliskan
JAKARTA - Spotify Wrapped menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu pengguna setiap akhir tahun. Di awal Desember ini, Spotify Wrapped 2020 sudah tersedia dan pengguna bisa membagikannya ke media sosial lainnya. (Baca juga: Data Bocor, Spotify Setel Ulang 350.000 Kata Sandi Akun Pengguna )

Saking antusianya, kehadiran fitur ini disambut meriah warganet. Imbasnya menjadi trending topic di Twitter dengan membuat tagar #2020Wrapped.
Cara Melihat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagikan ke Media Sosial

Fitur ini secara garis besar menunjukkan semua daftar putar mulai dari genre, lagu, penyanyi, album yang didengarkan pengguna Spotify selama satu tahun ke belakang. Pengguna juga bisa tahu berapa lama mereka menggunakan Spotify dalam setahun. Ada pula podcast yang paling sering didengar.

Selain itu, Spotify juga membuatkan dua playlist khusus. Playlist itu berisi 100 lagu teratas yang pengguna lewatkan selama setahun terakhir.

Tampilan Spotify Wrapped tahun ini dibuat mirip seperti Instagram Stories. Cara melihatnya cukup mudah, jika membuka Spotify lewat ponsel, akan langsung terlihat banner di bagian atas yang bertuliskan "2020 Wrapped".
Cara Melihat Spotify Wrapped 2020 untuk Dibagikan ke Media Sosial

Lalu klik, dan selanjutnya akan muncul presentasi berbentuk slide yang menampilkan berbagai macam statistik mulai dari genre, lagu, album, musisi dan podcast favorit. Masing-masing slide bisa dibagikan ke media sosial pilihan dengan menekan tombol 'Share this story' yang ada di bagian bawah slide.



Di situ akan terlihat pilihan untuk membagikan story ke Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya. Spotify hanya akan membagikan infografis yang ada di masing-masing slide, tidak keseluruhan. (Baca juga: Waspada Jalan RE Martadinata Rusak Parah, Ada Lubang Sedalam Satu Meter )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top