Bisa Lihat Waktu ke Belakang, Begini Cara Akses Spotify Wrapped 2021

Kamis, 02 Desember 2021 - 13:02 WIB
loading...
Bisa Lihat Waktu ke Belakang, Begini Cara Akses Spotify Wrapped 2021
Spotify luncurkan Wrapped 2021. FOTO/ IST
JAKARTA - Menjelang akhir tahun, Spotify meluncurkan Wrapped 2021 yang kini lebih dipersonalisasi bagi pendengar. Aplikasi ini juga membantu pengguna melihat 1 tahun ke belakang.

Wrapped menunjukkan kebiasaan unik dari 381 juta pengguna Spotify dalam mendengarkan audio di tahun 2021.

BACA JUGA - Tanpa Sebab, Spotify Hapus Fitur Car View dari Aplikasi

"Spotify Wrapped 2021 hadir untuk membantu kita melihat kembali satu tahun ke belakang, serta merefleksikan peran audio dalam hidup kita, dan bagaimana para kreator menciptakan soundtrack yang menemani perjalanan kita,” kata Kossy Ng, Head of Music Spotify Asia dalam keterangan tertulis, Kamis (2/12/2021).

Pengguna gratis maupun premium kini dapat mengakses pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi tersebut mulai hari ini melalui aplikasi Spotify di iOS dan Android.



Sebagai bagian dari pengalaman Spotify Wrapped, jajaran podcast dan lagu teratas tiap pendengar akan dikombinasikan menjadi sejumlah playlist yang dipersonalisasi, berbasis data, serta dikurasi khusus oleh tim editorial Spotify

Berikut cara mengakses Wrapped 2021:

1. Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped
2. Pilih spanduk “Your 2021 Wrapped” pada beranda aplikasi.
3. Sebagai alternatif, ketik “Wrapped” pada bilah pencarian, yang mana Wrapped 2021 seharusnya akan muncul di paling atas.
4. Setelah masuk, kamu akan menemukan cerita "Wrapped" yang berisi informasi, seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan total menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio di sepanjang tahun 2021.
5. Selain itu, terdapat juga fitur-fitur baru yang disebutkan sebelumnya, seperti 2021: The Movie, Playing Cards, Audio Aura, Blend, serta Artist’s clips.
6. Pengguna Spotify baik premium maupun non-premium dapat membagikan hasilnya kepada teman, keluarga, serta pengikut media sosial.
(wbs)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE