Tanpa Sebab, Spotify Hapus Fitur Car View dari Aplikasi

Selasa, 30 November 2021 - 20:48 WIB
loading...
Tanpa Sebab, Spotify Hapus Fitur Car View dari Aplikasi
Spotify Hapus Fitur Car View dari Aplikasi. FOTO/ IST
MENLO PARK - Spotify mengkonfirmasi bahwa mereka menghapus Car View, fitur yang menghadirkan layar Now Playing dalam bentuk sederhana ketika terhubung ke sistem entertainment kendaraan dari aplikasi seluler.

Android Police melaporkan bahwa pengguna Spotify mulai memperhatikan bahwa Car View hilang pada pertengahan Oktober lalu.

BACA JUGA - Tak Ada Lagi Logo Petir Oranye, Winamp Kini Berubah Total

Pengguna tersebut mempertanyakan penghapusan fitur di utas forum komunitas yang mendorong salah satu moderator Spotify untuk mengkonfirmasi bahwa perusahaan telah mengajukan perpisahan ke Car View.

"Namun ini tidak berarti kami tidak ingin meningkatkan cara pengguna kami mendengarkan Spotify saat mengemudi," kata moderator forum Spotify, dikutip dari PCMag, Selasa (30/11/2021).



“Sebaliknya, kami secara aktif mengeksplorasi berbagai cara baru untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan di dalam mobil terbaik. Pikirkan penghentian tampilan mobil sebagai sesuatu yang perlu terjadi dalam upaya membuka jalan bagi inovasi baru yang akan datang," sambungnya.

Moderator tersebut lantas merekomendasikan penggunaan Asisten Google untuk mengontrol Spotify tanpa menavigasi aplikasi secara manual saat mengemudi.

Sementara itu, perusahaan seharusnya mengerjakan beberapa perbaikan untuk menggunakan aplikasinya di dalam mobil.

Penghapusan Car View dari aplikasi seluler Spotify mengikuti pengenalan Car Thing, perangkat yang dipasangkan dengan telepon pelanggan Spotify Premium untuk memungkinkan pengguna mengontrol pemutaran audio dengan perintah suara, layar sentuh bawaan, dan tombol volume khusus.

Tidak jelas apakah rilis Car Thing mempengaruhi keputusan Spotify untuk menghapus Car View dari aplikasi selulernya.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE