Menakar Harga PS 5, Sebanding Dengan Keunggulannya?

Rabu, 30 Desember 2020 - 07:29 WIB
loading...
A A A
Kamu dapat bernostalgia dengan permainan di konsol generasi lamanya tersebut. Cocok untuk kamu yang belum sempat memiliki konsol generasi ke-4. Sony belum mengkonfirmasi apakah PS5 kompatibel dengan PS3, PS2 atau PlayStation asli tetapi sepertinya tidak mungkin.

Namun, para pengguna tentu berharap besar bahwa semua game dari generasi ke generasi Playstation bisa dimainkan dalam konsol terbaru ini. Sejauh ini, perusahaan hanya berfokus pada kompatibilitas dengan PS4.

5. Ray Tracing

Selain grafis yang memukau, kabarnya PS5 juga memiliki fitur berupa Ray Tracing. Dalam grafik komputer 3D, ray tracing adalah teknik rendering untuk menghasilkan gambar dengan menelusuri jalur cahaya sebagai piksel dalam bidang gambar dan mensimulasikan efek pertemuannya dengan objek virtual.

Fitur ini adalah sebuah konten visual yang berfungsi yaitu agar pencahayaannya lebih kuat. Dengan begitu, pencahayaan virtual akan semakin natural. Hadirnya Ray Tracing, membuat kamu nyaman dengan pencahayaan grafis yang jauh lebih imersif dari generasi sebelumnya.

6. Dukungan Perangkat Playstation VR

VR atau Virtual Reality, menjadi salah satu daya tarik lain bagi para pengguna PS4 terdahulu. Kabarnya, di dalam PS5 ini, kamu masih bisa menikmati PlayStation VR. Seperti yang diketahui, VR merupakan aksesoris terbaik dari Playstation.

Dengan Virtual Reality, kamu dapat seolah-olah merasakan sedang masuk ke dalam video game yang sedang dimainkan. PlayStation VR akan dirilis dalam versi baru dengan aspek higher fidelity, membuatnya semakin lebih baik.

Sony juga akan mendukung controller PlayStation Move dan juga PlayStation Camera. Semuanya merupakan komponen pelengkap yang penting untuk sistem VR pada PS5.

7. Fitur Controller Yang Lebih Canggih
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)