Menakar Harga PS 5, Sebanding Dengan Keunggulannya?

Rabu, 30 Desember 2020 - 07:29 WIB
loading...
A A A
Jim Ryan membocorkan sebuah fitur baru yang akan hadirnya pada controller PS5. Fitur tersebut yaitu haptic feedback yang merupakan sebuah teknologi terkini di dalam dunia game. Fitur ini membuat penggunanya semakin bisa merasakan sebuah permainan nyata.
Menurut Jim Ryan, akan ada feedback berbeda antara game racing dan game First Person Shooter (FPS) ketika dimainkan. Kontroler juga akan memiliki trigger adaptif yang dapat diprogram sesuai tingkat ketegangan game.

8. Desain Yang Lebih Futuristik

Dari segi desain, PlayStation 5 hadir dalam tampilan warna putih. Tidak seperti beberapa konsol pendahulunya yang lebih didominasi hitam. Kombinasi warna putih dan hitam terlihat sangat mencolok.

Konsol ini bisa diletakan dalam posisi vertikal atau horizontal. Tidak hanya desain konsol, kontroler game PS5 juga mengadopsi warna yang sama seperti konsolnya. Seperti generasi terdahulunya, Sony setiap merilis konsol baru selalu membuat perubahan pada bentuknya.

Hal ini juga berlaku pada PS5, desainnya lebih futuristik dan dibuat sedikit lancip. Pengguna juga bisa meletakkannya secara horizontal. Dengan begitu, konsol tidak akan memakan ruang penyimpanan. Controller-nya dibuat berbeda dan tampak lebih nyaman ketika dipegang.

9. Teknologi Audio Terbaru: Tempest 3D Audio Engine

Ketika membahas detail lengkap mengenai ‘dalaman’ PS5, kepala desain arsitektur yakni Mark Cerny menyinggung tentang teknologi audio 3D. Ini dikonfirmasi menjadi salah satu fitur unggulan yang akan dimiliki oleh PS5.

PlayStation 5 menggunakan teknologi audio terbaru Sony yang bernama Tempest 3D Audio Engine. Teknologi ini menggunakan hardware yang diciptakan khusus dengan algoritma software untuk membuat suara terdengar lebih realitstis.
Teknologi ini kompatibel dengan semua jenis headphone stereo di pasaran. Tempest 3D Audio Engine juga bisa terhubung ke soundbar dan speaker TV.

10. Kontroler Dual Sense Terbaru

PS5 menggunakan kontroler terbaru yang bernama DualSense. Kontroler wireless ini didesain untuk PS5 agar bisa memberikan pengalaman bermain yang lebih interaktif. Kontroler PS5 ini menggunakan haptic feedback yang menggantikan sistem vibrasi tradisional.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)