Menakar Harga PS 5, Sebanding Dengan Keunggulannya?

Rabu, 30 Desember 2020 - 07:29 WIB
loading...
A A A
Game yang digunakan untuk perbandingan adalah Spiderman. Setelah dimainkan, PS5 hanya memiliki waktu loading 0,8 detik saja untuk masuk ke dalam game tersebut. Sedangkan PS4 Pro, membutuhkan sekitar 15 detik untuk menjalankannya.

Perbedaan yang sangat jauh, bukan? Hal di atas dikarenakan, PS5 sudah menggunakan media penyimpanan SSD. Media tersebut memiliki performa yang lebih baik. SSD bisa membaca video game dengan waktu yang jauh lebih cepat.

Dengan judul-judul seperti Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Call of Duty: Black Ops Cold War, dan Demon's Souls, luasnya pengalaman bermain game unik yang hadir di PS5 mewakili jajaran terbaik dalam sejarah PlayStation.

Judul eksklusif dari SIE Worldwide Studios akan dijual dengan harga mulai dari IDR 729.000 hingga IDR 1.029.000 di PS5. Belum lama ini, pihak Sony sudah merilis spesifikasi dan gambar terbaru PS5.

Berdasarkan pengamatan, sejauh ini kelebihan Playstation 5 sangat signifikan dibandingkan generasi terdahulunya. Namun, kamu harus bersabar dan menunggu, karena baru akan rilis di akhir tahun ini.

Informasi spesifikasi yang dirilis oleh Sony, membuat kamu tahu apa saja kelebihan-kelebihannya yang ada didalam permainan konsol ini. Bagi kamu yang penasaran, apakah keunggulan PS5 ini sebanding dengan harga yang diberikan? Simak penjelasan berikut yaa:
1. Grafis Lebih Memukau

PlayStation 5 punya kelebihan dari segi grafisnya. Konsol game ini sudah mendukung Ray Tracing. Teknologi ini membuat efek pantulan cahaya dan bayangan objek terlihat lebih realistis.

Teknologi ini lebih dulu digunakan di laptop atau PC yang menggunakan grafis NVIDIA seri RTX. Pihak Sony memastikan bahwa PS5 memiliki grafis yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Jika PS4 hanya mampu memainkan game berformat 4K, maka PS5 sudah bisa memainkan game berformat 8K. Perbedaannya cukup signifikan bagi kamu yang ingin menikmati format 8K, kamu harus menyiapkan TV atau monitor yang mendukung format 8K tersebut.

Grafis 8K jauh lebih mendekati dunia nyata. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden dan CEO Sony, Jim Ryan. Ia menjelaskan bahwa grafis yang dimiliki PS5 jauh lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)