Menakar Harga PS 5, Sebanding Dengan Keunggulannya?

Rabu, 30 Desember 2020 - 07:29 WIB
loading...
A A A
2. Spesifikasi Jauh Lebih Manly

Semenjak Sony merilis spesifikasi PlayStation 5, banyak gamer yang semakin penasaran. Spesifikasi yang diberikan akan memanjakan kamu dan para pengguna yang lainnya. CPU dan GPU PS5 sudah menggunakan processor generasi ketiga, yaitu chip AMD Ryezen 8 core.

Dapur pacu tersebut sudah mendukung 3D audio dan grafis 8K yang memukau. PS5 juga sudah dilengkapi teknologi Haptic Feedback yang jauh lebih responsif. Hadirnya teknologi tersebut, membuat setiap pengguna akan merasakan sensasi yang luar biasa ketika bermain game.

Konsol game generasi terbaru dari Sony ini, juga diklaim memiliki kinerja yang lebih kuat. Hal tersebut dikarenakan, PS5 sudah memiliki SSD atau Solid State Drive. Selain itu, masih banyak segudang spesifikasi lain yang membuatnya menjadi konsol yang paling kuat saat ini.

3. Kecepatan Loading Tercepat

Solid-State Drive atau SSD punya kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat ketimbang Hard-Disk atau HDD. Karena media penyimpanannya, yang menggunakan flash memory.,SSD pada PS5 memiliki kecepatan 5,5 GB per detik.

Sebelumnya, pihak Sony sudah membocorkan kabar bahwa konsol barunya akan memiliki sistem loading yang cepat. Hadirnya SSD pada konsol, membuatnya menjadi semakin cepat dan gesit.

Kelebihan Playstation 5 ini, akan memberi kenyamanan ekstra bagi kamu karena sistem loading yang biasanya 15 detik, kini tidak sampai 1 detik. Hal tersebut karena adanya SSD pada konsol yang membuatnya semakin pintar. PS5 bisa dikatakan sebagai konsol yang tidak ada loading sama sekali.

4. Dapat Digunakan Untuk Games PS4

Kelebihan Playstation 5 berikutnya yaitu dari segi kompatibilitasnya. Pihak Sony mengklaim bahwa konsol terbaru ini, juga dapat memainkan game PS4. Menurut Cerny, hampir semua permainan dari 100 games teratas PS4 akan dapat dimainkan dalam PS5 saat diluncurkan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)