Menakar Harga PS 5, Sebanding Dengan Keunggulannya?

Rabu, 30 Desember 2020 - 07:29 WIB
loading...
Menakar Harga PS 5, Sebanding Dengan Keunggulannya?
Sony akhirnya resmi memperkenalkan konsol game terbaru mereka yaitu PlayStation 5.
A A A
JAKARTA - Sony akhirnya resmi memperkenalkan konsol game terbaru mereka yaitu PlayStation 5 . PlayStation 5 akan diluncurkan pertama pada 12 November 2020 mendatang di beberapa negara saja, seperti Amerika, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sedangkan untuk negara lainnya di seluruh dunia, baru akan dirilis serentak pada 19 November 2020 – kecuali untuk Tiongkok jadwal perilisannya masih belum diketahui. Dalam situs resminya Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES) mengumumkan bahwa PlayStation5 (PS5) akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 22 Januari 2021.

Harga PS5 varian Digital Edition akan tersedia dengan harga retail yang direkomendasikan sebesar Rp 7.299.000,- dan PS5 dengan drive disk Ultra HD Blu-ray akan tersedia dengan harga Rp 8.799.000.

Membeli pada saat peluncuran perdana sebuah barang yang menjadi incaranmu, tentunya akan membuat kamu merasa puas. Apalagi, jika dibandingkan dengan teknologi gadget lain seperti smartphone. Konsol game seperti PlayStation 5 hanya dirilis dalam kurun waktu, 6 sampai 7 tahun sekali.

Kedua model PS5 yang dikeluarkan, menggunakan prosesor khusus yang sama dengan CPU dan GPU terintegrasi untuk grafis. Dengan ketelitian tinggi hingga 4K, serta SSD berkecepatan sangat tinggi yang sama.

Dengan I/O terintegrasi yang akan memberikan pemuatan secepat kilat. Kedua model PS5 2020 ini, juga menawarkan rasa yang lebih mendalam melalui Dual Sense Wireless Controller dan kemampuan audio 3D.

Sehingga pemain akan menikmati pengalaman game play transformatif yang sama, dengan model apa pun yang mereka pilih. Di Indonesia sendiri, kamu bisa memesan terlebih dahulu atau Pre-Order PS5 ini, yang akan tersedia mulai tanggal 18 Desember 2020.

Banyak gamer yang mengeluhkan harga untuk PlayStation ini mahal. Karena sangat berbeda dengan para pendahulunya. Alasan kenaikan harga permainan ini, disebabkan oleh tingginya harga produksi pembuakan permainan konsol generasi terbaru dimasa kini.

Agar kamu bisa mengetahui kelebihan Playstation 5 secara detail, mari bandingkan dengan generasi terdahulunya. Perbandingan berupa kinerja loading antara keduanya. Seorang jurnalis Wall Street Journal asal Jepang, yaitu Takasho Mochizuki, sempat membuktikan kinerja keduanya.

Bukti berupa video tersebut, dia unggah di akun miliknya yaitu @mochi-wsj. Di dalam video, memperlihatkan pihak Sony yang sedang mendemonstrasikan perbandingan kinerja kedua konsol tersebut.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)