Tips Memanfaatkan Fitur Gratis Samsung Health untuk Olah Raga dan Bergaya Hidup Sehat

Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Selain olah raga fisik, Samsung Health yang ada di Galaxy A51 dan A71 juga memiliki layanan untuk menenangkan pikiran yang disebut Mindfullness (sikap kesadaran penuh pada diri). Aktivitas kesehatan mental ini penting untuk mengurangi kadar stres, depresi, atau susah tidur, yang tentu akan berdampak juga pada kesehatan fisik.

Di aplikasi Samsung Health, pengguna bisa mencoba kegiatan meditasi, mendengarkan musik rileks, hingga latihan bernafas. Silahkan dipilih mana yang paling cocok. Tentu, tidak bisa hanya satu atau dua kali. Tapi harus konsisten dan dicoba setiap hari.

Caranya mudah, buka aplikasi Samsung Health di Galaxy A51 dan A71, pilih Discover, dan sentuh Mindfulness. Mindfulness juga penting untuk menjaga agar pikiran kita tetap positif.

Kesehatan Wanita
Khusus pengguna wanita, Samsung Health di Galaxy A51 dan A71 juga memiliki fitur untuk melacak siklus menstruasi. Ini penting sekali, untuk mengetahui apakah menstruasi terlambat atau terlalu cepat setiap bulannya. Bahkan, juga mendapatkan informasi soal menstruasi yang dialami, hingga kebiasaan sehari-hari atau jam tidur.

Program Olah Raga
Tips Memanfaatkan Fitur Gratis Samsung Health untuk Olah Raga dan Bergaya Hidup Sehat

Saat pertama menggunakan Samsung Health di Galaxy A51 dan A71, pengguna harus mengisi tinggi dan berat badan, diminta menentukan target yang ingin dicapai, lantas mendapat rekomendasi aktivitas olah raga apa saja yang harus dilakukan.

Anda juga bisa menyesuaikan jika “Goal” atau target terlalu mudah atau malah terlalu sulit.

Rekomendasi kastem atau spesifik seperti ini di aplikasi lainnya umumnya berbayar dan tidak murah. Nah, di aplikasi Samsung Health di Galaxy A51 dan A71, fitur tersebut bisa di dapat secara gratis.

Pengguna bisa memilih aktivitas olah raga apa yang diinginkan. Misalnya mengurangi berat badan, meningkatkan ketahanan/endurance tubuh, atau membuat tubuh lebih lentur.

Mendapat Challenge
Seperti yang disebut di atas, pengguna bisa mengakses menu Challenge di aplikasi Samsung Helath di Galaxy A51 dan A71 untuk menantang teman, istri, saudara, atau rekan kantor untuk mencapai target-target tertentu. Menariknya lagi, Samsung Health juga terintegrasi dengan aplikasi lain, sehingga mudah untuk dibagikan di sosial media.

Perlindungan Keamanan
Secara otomatis data pengguna terus menerus direkam dengan Samsung Health di Galaxy A51 dan A71 setiap harinya. Tapi jangan khawatir, karena Samsung menjamin keamanan data. Sebab, Samsung Health dilindungi oleh Samsung Knox. Yakni platform keamanan yang terintegrasi di ponsel Samsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)