Aplikasi Chubb LifeBalance untuk Gaya Hidup Sehat

Jum'at, 01 April 2022 - 20:26 WIB
loading...
Aplikasi Chubb LifeBalance untuk Gaya Hidup Sehat
PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) meluncurkan aplikasi Chubb LifeBalance untuk kesehatan fisik dan mental secara menyeluruh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) meluncurkan aplikasi Chubb LifeBalance untuk kesehatan fisik dan mental secara menyeluruh. Aplikasi gratis ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk menuntun masyarakat akan gaya hidup yang lebih sehat.

"Kami menyadari gaya hidup sehat lebih penting dari segalanya, terutama ketika dihadapkan dengan tantangan COVID-19 dan ragam penyakit lain yang terus berlanjut. Inilah mengapa kami meluncurkan aplikasi Chubb LifeBalance," kata Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).

Chubb LifeBalance akan menganalisa gaya hidup pengguna secara mendalam dan memberikan penilaian holistik yang dapat membantu mengukur secara objektif dan mandiri dalam mengelola kesehatan. Analisa kesehatan dilengkapi dengan pelatihan virtual yang didesain oleh para ahli kesehatan terkemuka di dunia kesehatan dalam hal nutrisi, kualitas tidur, aktivitas, dan manajemen stres dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).



Hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan mengenai berat badan, tinggi badan, umur, dan jenis kelamin, Chubb LifeBalance secara otomatis akan memberikan skor kesehatan pengguna. Sistem skor ini dibangun oleh tim terkemuka dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) USA, berdasarkan 2,500 makalah dan data klinis yang dikumpulkan dari lebih dari 300 juta orang selama bertahun-tahun.

Dengan sistem skor kesehatan yang kredibel, pengguna dapat memonitor kesehatan mereka secara menyeluruh dan efektif serta mendapatkan masukan serta inspirasi harian dari pelatih virtual supaya tetap termotivasi. Dengan beban keuangan dari tagihan medis dan biaya kesehatan lain yang cenderung kian meningkat, Chubb LifeBalance diharapkan dapat membantu pengguna melakukan pencegahan sedari awal.

"Kita semua tahu mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Gaya hidup sehat seperti makan sehat, rutin berolahraga, dan menjadi lebih sadar diri adalah pilihan positif yang bisa kita lakukan untuk mengurangi risiko masalah kesehatan, terutama penyakit jantung koroner dan stroke yang menjadi penyebab kematian nomor satu di Indonesia,” tambah Kumaran.



Chubb LifeBalance melacak dan merekam lebih dari 115 aktivitas berbeda – termasuk berjalan, berlari, yoga, berenang, bersepeda, dan meditasi. Pengguna dapat mengajak teman dan keluarga mereka untuk bergabung dalam tantangan dan bersaing secara menyenangkan dalam kegiatan ini bersama-sama.

Chubb LifeBalance adalah bagian dari inovasi teknologi Chubb Life yang dirancang untuk melengkapi perlindungan asuransi jiwa nasabah. Ini adalah inisiatif global yang telah diluncurkan di beberapa negara termasuk Korea Selatan, Hong Kong, dan Thailand.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3662 seconds (0.1#10.140)