Kecanduan Ponsel, Sabuk Kesucian Ini Solusinya

Senin, 12 Agustus 2024 - 06:08 WIB
loading...
Kecanduan Ponsel, Sabuk...
The Coach ternyata terinspirasi dari sabuk kesucian khusus perempuan pada Abad Pertengahan. Foto/ Daily Mail
A A A
JAKARTA - Ciri-ciri kecanduan ponsel salah satunya ketika beberapa menit memegangnya, namun terasa seperti satu abad. Perangkat berupa sabuk bisa menjadi penawar kecanduan tersebut.

Sebuah sabuk dari aplikasi kesehatan pria, The Coach dijual seharga 100 dollar AS atau senilai Rp1,6 juta. Perangkat ini diklaim efektif menghentikan kecanduan po sel.

"Untuk melindungi dari godaan menggunakan ponsel, Anda menguncinya di atas ponsel dan hanya memberikan kuncinya kepada seseorang yang dipercayai," kata Lindsay Stevens, juru bicara The Coach dilansir dari Daily Mail, Senin (12/8/2024).

Sabuk ini ternyata terinspirasi dari sabuk kesucian khusus perempuan pada Abad Pertengahan. Mereka memakainya untuk mencegah godaan seksual dan berbagai hal yang tidak diinginkan. The Coach pun memberika sentuhan modern.



Modifikasi sabuk kesucian ini dibuat terkunci di bagian depan ponsel dan diamankan dengan kunci. Berbeda dengan casing ponsel konvensional yang hadir dalam berbagai ukuran untuk berbagai model. Sabuk kesucian ini memiliki tali kulit yang dapat disesuaikan sesuai dengan perangkat.

Versi pertama kali ini dirancang untuk smartphone, tetapi The Coach mengatakan bahwa versi lain mungkin akan tersedia di masa mendatang.

"The Coach juga telah membuat versi desain yang cocok untuk laptop dan desktop, sementara versi untuk ponsel akan tersedia dalam format landscape dan portrait," katanya.



The Coach hanya menguji pasar dengan merilis video dan gambar produk serta mengukur respons calon pembeli. Peluncuran ini terjadi tak lama setelah sebuah jajak pendapat mengungkapkan bahwa orang dewasa Inggris lebih kecanduan menggunakan ponsel mereka daripada orang-orang di Prancis, Jerman, dan Amerika.

Sebuah jajak pendapat perwakilan dari 8.000 orang menunjukkan bahwa 44% orang dewasa di Inggris melihat ponsel mereka setiap jam, dibandingkan dengan 29% di Prancis, 25% di Jerman, dan 41% di Amerika Serikat.

Studi yang dilakukan oleh think tank More In Common juga menemukan bahwa 14% orang dewasa Inggris tidak lebih dari 15 menit tanpa memeriksa ponsel mereka.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)