Orang Biasa Pun Bisa Terkenal dari Youtube

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 11:45 WIB
loading...
A A A
Orang Biasa Pun Bisa Terkenal dari Youtube


Gadis kelahiran 1998 yang sudah mengeluarkan sekitar 80 video ini lebih menekankan topik seputar tips kecantikan. Misalnya, memberi tips merias dengan makeup murah meriah atau bagaimana cara mengenakan kain batik. (Baca juga: Bopong Senjata dan Radar Canggih, Pesawat F-16 TNI AU Semakin Garang)

"Kontennya tidak harus yang mahal atau berisi tentang belanja mewah dan tempat makan mewah. Menurut aku, video tentang tutorial praktis bisa sangat berguna bagi orang-orang yang sedang mengalami masalah," tuturnya.

Menurutnya, kreativitas bisa dimulai dari bagaimana seseorang menyelami berbagai persoalan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti salah satu unggahan Puteri ?mengenai petunjuk praktis 'Ngerombak Kamar Kosan Sempit' yang ditonton 2,5 juta kali dan disukai sekitar 20 ribu orang.

Lantas, apa kata kreator Youtube agar video-video unggahan ditonton orang dan bagaimana cara menarik penonton untuk menjadi pelanggan setia Nessie Judge, selebriti Youtube kelahiran 1993 yang sudah memiliki subscriber hingga 6,6 juta orang ini mengatakan tentang pentingnya topik yang menarik untuk diangkat.

Perempuan blasteran Pakistan yang pertama kali mengunggah videonya di Youtube pada 2012 itu lebih memilih banyak membuat video tentang kisah-kisah mistis yang menyeramkan, misteri, dan teori konspirasi. Dalam videonya, dia duduk sambil bercerita tentang sejumlah kisah di dunia yang membuat penontonnya bergidik.

Namun demikian, dia mengaku juga memiliki segmen lain yang topiknya lebih umum, namun penuh kontroversi seperti LGBT, serta topik yang sedang panas misalnya bully terhadap anak. Tidak lupa dia selalu berpesan kepada para penontonnya agar memberi respons pada topik-topik yang diangkatnya. Alhasil, setiap unggahannya selalu ramai akan tanggapan. (Baca juga: Indonesia Tidak Akan Selamat, Waktu 1,5 Bulan Tidak Cukup Hindari Resesi)

Nessie menyarankan, menggunakan judul-judul yang 'mengundang' bisa jadi salah satu cara menarik minat viewers. Tidak heran bila banyak kata-kata bombastis seperti 'Terseram' bertebaran di unggahan-unggahan Youtuber lainnya.

Orang Biasa Pun Bisa Terkenal dari Youtube


Selain itu, menggunakan 'thumbnail' atau sampul video yang menarik sebelum di unggah juga bisa menjadi salah satu cara membuat penasaran para viewers dan langsung mengklik "play". Tentu saja harus melalui sebuah penyuntingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7709 seconds (0.1#10.140)