Instagram Luncurkan Fitur Baru untuk Atasi Postingan Foto Telanjang

Jum'at, 12 April 2024 - 20:08 WIB
loading...
Instagram Luncurkan Fitur Baru untuk Atasi Postingan Foto Telanjang
Instagram Luncurkan Fitur Baru . FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Instagram resmi merilis fitur-fitur baru untuk melindungi remaja dan melawan kejahatan seksual yang disebut sebagai “sextortion”. Fitur akan secara otomatis menyamarkan atau mengaburkan konten telanjang dalam pesan-pesan langsung antarpengguna platform itu.



"Fitur ini dirancang tidak hanya untuk melindungi orang dari melihat ketelanjangan yang tidak diinginkan di “direct message” (DM) atau “pesan langsung” mereka, tetapi juga untuk melindungi mereka dari penipu yang mungkin mengirimkan gambar telanjang untuk menipu orang agar mengirimkan gambar mereka sendiri sebagai balasannya," kata Instagram.

Fitur ini akan diaktifkan secara default (otomatis.red) di seluruh belahan dunia untuk remaja di bawah 18 tahun.

Pengguna dewasa akan mendapatkan notifikasi yang mendorong mereka untuk mengaktifkan fitur ini.

Gambar dengan konten telanjang akan diburamkan dengan peringatan, memberikan pengguna opsi untuk melihatnya. Mereka juga akan memiliki opsi untuk memblokir pengirim dan melaporkan obrolan tersebut.

Bagi orang yang mengirim pesan langsung dengan menyertakan gambar telanjang, mereka akan mendapatkan pesan yang mengingatkan mereka untuk berhati-hati saat mengirim "foto sensitif".

Mereka juga akan diberitahu bahwa mereka bisa membatalkan pengiriman foto jika berubah pikiran, tetapi ada kemungkinan orang lain sudah melihatnya.

Instagram mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi untuk membantu mengidentifikasi akun-akun yang berpotensi terlibat dalam penipuan pemerasan seksual, "berdasarkan berbagai sinyal yang dapat mengindikasikan perilaku sextortion.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)