Kebutuhan Visual Meningkat, Tren Sewa LED Screen Semakin Diminati

Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:09 WIB
loading...
Kebutuhan Visual Meningkat,...
Dibandingkan dengan proyektor, LED screen memberikan kualitas tayangan yang jauh lebih baik, lebih terang, dan tajam. Foto: Yes Tech
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi visual mendorong meningkatnya penggunaan LED screen di Indonesia. Kualitas gambar tajam, terang, dan jernih membuat LED screen menjadi pilihan utama untuk berbagai acara, menggantikan proyektor konvensional.

“Jika kita lihat sekarang, banyak gedung di Jl. Jenderal Sudirman Jakarta yang sudah menggunakan LED screen. Begitu juga di pusat perbelanjaan, outlet, dan toko-toko yang semuanya sudah beralih ke teknologi ini," ungkap Edwinius Purwoko, Owner Rent2Rent.

Rent2Rent melaluai PT Digital Visual Solution, perusahaan penyedia jasa sewa LED screen berkualitas tinggi, menawarkan solusi bagi perusahaan dan penyelenggara acara yang butuh teknologi visual canggih tanpa harus merogoh kocek dalam.

Sewa Lebih Ekonomis daripada Beli
Kebutuhan Visual Meningkat, Tren Sewa LED Screen Semakin Diminati

Membeli LED screen, terutama untuk kebutuhan sesekali, tentu memerlukan investasi yang besar. “Untuk membeli LED screen ukuran 100 meter persegi, dibutuhkan sekitar USD 200 ribu atau setara dengan Rp 3-Rp4 miliar," terang Edwin.

Sementara Rent2Rent menawarkan alternatif yang lebih ekonomis. Harga sewa LED screen di Rent2Rent mulai dari Rp400 ribu hingga Rp800 ribu per meter persegi, tergantung model dan spesifikasinya.

Edwin menyebut, pihaknya menyediakan LED screen dari berbagai merek, termasuk YesTech. YesTech P1.9, dengan ukuran piksel 1.9mm, menghasilkan gambar jernih berkualitas HD dan cocok untuk penggunaan indoor. Sementara itu, YesTech P2.9 merupakan model hibrida yang dapat digunakan baik indoor maupun outdoor, bahkan sebagai lantai yang tahan diinjak.

"Dengan YesTech P2.9, visual tak hanya ditampilkan secara vertikal, tetapi juga bisa secara horizontal di bawah. Ini bisa digunakan untuk berbagai konsep kreatif," tambah Edwin.

Dukungan Purna Jual dan Perawatan
Kebutuhan Visual Meningkat, Tren Sewa LED Screen Semakin Diminati

Rent2Rent tidak hanya menyediakan LED screen berkualitas, tetapi juga memberikan dukungan purna jual , termasuk sparepart gratis jika terjadi kerusakan. LED screen yang disewakan juga dirawat secara rutin untuk menjaga kualitas dan kinerjanya.


Tren Global dan Potensi Pasar Indonesia

Penggunaan LED screen semakin populer secara global, terutama di Cina dan Amerika Serikat. Di Indonesia, pasar LED screen masih sangat berkembang dan memiliki potensi yang besar.

Menurut Edwin, dengan fleksibilitas, harga terjangkau, dan dukungan purna jual , menyewa LED screen akan menjadi tren dan solusi praktis dan ekonomis bagi berbagai kebutuhanvisual.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)