Cara Cek LCD Oppo Menggunakan Kode, Terbukti Akurat

Sabtu, 16 Desember 2023 - 18:03 WIB
loading...
Cara Cek LCD Oppo Menggunakan Kode, Terbukti Akurat
Cara cek LCD Oppo bisa dilakukan dengan menggunakan kode. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara cek LCD Oppo penting untuk dipahami setiap pengguna agar mengetahui layar masih bisa berfungsi normal atau tidak. LCD merupakan komponen utama untuk menampilkan aktivitas yang terjadi pada ponsel.

Salah satu cara cek LCD Oppo dengan benar adalah dengan memanfaatkan kode rahasia. Kode rahasia tersebut sebenarnya tidak rahasia, melainkan hanya dapat digunakan untuk mengetes perangkat HP.



Kode yang disediakan oleh produsen bisa digunakan untuk mengelola berbagai fungsi dan dapat pula digunakan oleh teknisi maupun penggunanya. Untuk lebih jelasnya, simak tata cara mengecek LCD dengan kode rahasia berikut ini.

Cara Cek LCD Oppo Menggunakan Kode


1. Buka aplikasi telepon pada ponsel Oppo Anda.

2. Ketikkan salah satu kode rahasia berikut: *#800#, *#899#, atau *#807#. Tidak perlu menekan tombol panggil, karena kode akan langsung terbaca oleh sistem.

3. Anda akan masuk ke menu Engineer Mode yang memiliki beberapa opsi, seperti Manual Test, Auto Test, Single Test, dan lain-lain.

4. Pilih opsi Manual Test untuk melakukan pengujian secara manual.

5. Gulir ke bawah dan pilih Screen Unit Test untuk melakukan pengujian layar.

6. Anda akan melihat layar berubah warna secara bergantian, mulai dari merah, hijau, biru, hitam, putih, dan sebagainya. Ini bertujuan untuk mengecek apakah ada dead pixel, yaitu titik hitam yang muncul karena kerusakan pigmen warna.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)