Begini Cara Menghindari Child Grooming di Video Game Online

Jum'at, 03 Mei 2024 - 19:08 WIB
loading...
A A A
- Ajarkan anak tentang keamanan online: Ajarkan anak tentang bahaya child grooming, cara mengenali predator online, dan cara melindungi diri mereka sendiri.

- Berkomunikasi dengan anak: Berbicaralah dengan anak secara terbuka tentang aktivitas online mereka dan dorong mereka untuk memberitahu Anda jika mereka merasa tidak nyaman atau dirugikan.


2. Sebagai Anak

- Jangan bermain dengan orang asing: Hindari bermain dengan orang dewasa yang tidak Anda kenal di video game online.

- Jangan berbagi informasi pribadi: Jangan pernah membagikan informasi pribadi seperti alamat rumah, nomor telepon, atau nama sekolah kepada orang asing online.

- Berhati-hatilah dengan permintaan hadiah: Predator online mungkin menawarkan hadiah atau uang untuk mendapatkan kepercayaan Anda. Jangan menerima hadiah dari orang asing online.

- Laporkan perilaku mencurigakan: Jika Anda merasa tidak nyaman atau dirugikan oleh seseorang di video game online, laporkan kepada orang tua, guru, atau orang dewasa tepercaya.

- Jangan ragu untuk meninggalkan game: Jika Anda merasa tidak aman atau tidak nyaman, segera tinggalkan game dan beritahu orang dewasatepercaya.
(dan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)
pixels