Fitur Notifikasi Transaksi Real-time Hindari Kebobolan saat Belanja Ramadan

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:25 WIB
loading...
Fitur Notifikasi Transaksi Real-time Hindari Kebobolan saat Belanja Ramadan
Fitur Notifikasi Transaksi Secara Real-time. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Mendukung imbauan beberapa Pemerintah Daerah tentang bijak berbelanja selama bulan Ramadan dan mengamati survei Trade Desk.

BACA JUGA - Hati-Hati Iming-Iming Belanja Online

Survei tersebut menunjukan bahwa 32% masyarakat Indonesia berencana mengalokasikan anggaran belanja lebih besar di bulan Ramadan tahun 2024 jika dibandingkan dengan tahun 2023.

Honest Card menyampaikan Honest App konsistensinya menghadirkan fitur notifikasi real-time yang juga dapat digunakan konsumen untuk mengelola keuangan secara pribadi.

“ Honest Card berkomitmen untuk menjadi kartu kredit yang menawarkan transparansi melalui fitur notifikasi real time untuk setiap transaksi yang dilakukan. Hal ini akan mempermudah para pengguna untuk menyeimbangkan kondisi keuangan sembari mengontrol pengeluaran sesuai dengan kebutuhan,” kata Dharu Estiningrum, Presiden Direktur PT Honest Financial Technologies.

Dharu melanjutkan penting bagi Honest untuk turut mendorong inklusi keuangan, dengan menyediakan akses masyarakat terhadap fasilitas keuangan dan adanya kesadaran dari konsumen pengguna terhadap kondisi keuangannya.

"Tingkat belanja yang tinggi di bulan Ramadan juga perlu disertai dengan kontrol keuangan yang baik. Salah satunya dengan mengetahui secara detail pengeluaran yang kita lakukan per hari.” tambah Dharu.

Dengan memantau notifikasi transaksi secara real-time, pengguna Honest Card bisa memperkirakan besarnya pengeluaran harian dan melakukan evaluasi pengeluaran secara berkala. Hal ini tentunya juga perlu diiringi dengan perencanaan anggaran yang memadai dan disiplin keuangan dengan tidak berbelanja melebihi anggaran yang telah ditetapkan.

Adapun Honest Card memiliki sejumlah keunggulan yang dapat mendukung konsumen dalam mengelola keuangan, seperti tidak adanya nomor kartu (numberless) maupun data sensitif pada kartu fisik, transaksi yang fleksibel secara online maupun offline yang secara otomatis akan langsung tercatat di Honest App serta fitur pengunci kartu secara mandiri (instant lock) pada aplikasi.

“Untuk pengguna yang hanya ingin menggunakannya sebagai alat kontrol, sangat dianjurkan untuk melakukan pembayaran atas seluruh jumlah penggunaan. Penting bagi pengguna untuk memanfaatkan kartu kredit secara bijak,” tutup Dharu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)