10 Aplikasi Perekam Layar Laptop Terbaik

Rabu, 20 Maret 2024 - 08:42 WIB
loading...
10 Aplikasi Perekam Layar Laptop Terbaik
Rekomendasi 10 aplikasi perekam layar laptop terbaik penting dipahami oleh konten kreator, guru, dan lainnya. Foto: Camtasia
A A A
JAKARTA - Daftar aplikasi perekam layar laptop cukup menarik untuk diulas. Bagi para konten kreator , aplikasi ini sangat berguna ketika sedang membuat konten proses kerja atau video tutorial.

Saat ini ada cukup banyak aplikasi perekam layar laptop yang bisa digunakan. Mereka tidak hanya memberikan kemudahan dalam pemakaian, tapi juga memberikan beragam fitur tambahan, bahkan menawarkan fitur editing.

Lantas apa saja aplikasi perekam layar laptop? Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah 10 daftarnya yang bisa dijadikan pilihan, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Camtasia
10 Aplikasi Perekam Layar Laptop Terbaik

Di urutan pertama ada aplikasi bernama Camtasia. Aplikasi perekam layar laptop yang satu ini memiliki fitur yang lengkap mulai dari template, green screen, subtitle, peredam noise, hingga integrasi dengan Microsoft PowerPoint.

2. EaseUS RecExperts

Selanjutnya ada EaseUS RecExperts. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk merekam konferensi video. EaseUS RecExperts menyediakan fitur seperti membuat jadwal rekaman, boost audio, sampai menggambar ketika merekam.

3. VideoProc

VideoProc menawarkan kemudahan perekaman layar pada sistem operasi Windows atau mac tanpa batasan durasi video. Aplikasi juga memberi kualitas perekaman stabil dan kinerja CPU dan GPU yang ringan.

4. TinyTake

TinyTake dibekali banyak fitur menarik dan bermanfaat, mulai dari fitur merekam seluruh layar atau area tertentu saja, zoom in - zoom out, fitur anotasi, dan masih banyak lagi. Selain itu juga tampilannya sederhana dan mudah digunakan.

5. Action!

Aplikasi perekam layar laptop selanjutnya adalah Action!. Di sini pengguna bisa melakukan streaming secara real-time dan merekam video dengan kualitas sangat baik pada resolusi HD.

6. WM Capture

Aplikasi WM Capture punya banyak kelebihan. Ia memiliki fitur schedule recording untuk membuat rekaman layar terjadwal, memungkinkan merekam sebagian layar, hingga memiliki format output yang beragam.

7. HitPaw Screen Recorder

Hitpaw Screen Recorder menawarkan kemudahan kepada penggunanya dengan antarmuda yang sederhana. Beberapa fitur unggulan dari HitPaw Screen Recorder diantaranya adalah fitur zoom recording, fitur efek, dan banyak lagi.

8. Bandicam

Aplikasi perekam layar laptop Bandicam punya kemampuan merekam video dalam kualitas tinggi. Fitur tambahan yang bisa digunakan termasuk mixing audio, penambahan logo, dan juga pemberian efek serta animasi.

9. ShareX

Selain gratis, aplikasi ShareX juga bersifat open source, tanpa iklan, dan cukup ringan untuk digunakan. Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam membagikan hasil rekaman ke orang lain dengan metode drag-and-drop.


10. CamStudio

Terakhir ada CamStudio yang memudahkan pengguna dalam menambahkan teks berkualitas tinggi ke video yang direkam. Selain memiliki keunggulan dalam fitur teknis videonya, CamStudio juga menawarkan ukuran fileyangringan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)