5 Aplikasi Mengawasi HP Anak untuk Lindungi dari Bahaya Online

Sabtu, 06 Juli 2024 - 20:25 WIB
loading...
5 Aplikasi Mengawasi HP Anak untuk Lindungi dari Bahaya Online
Hormati privasi anak dan jangan gunakan aplikasi pengawasan untuk memata-matai mereka secara berlebihan. Foto: Norton Family
A A A
JAKARTA - Dengan menggunakan aplikasi pengawasan HP anak secara bijak, orang tua dapat membantu melindungi anak dari bahaya online dan memastikan mereka menggunakan teknologi secara sehat dan bertanggung jawab.

Harus diingat, aplikasi pengawasan HP anak bukanlah pengganti komunikasi terbuka dengan anak. Penting untuk berbicara dengan anak tentang penggunaan teknologi yang aman dan bertanggung jawab.

Nah, berikut adalah 5 aplikasi untuk mengawasi HP anak yang direkomendasikan dan tersedia di Google Play Store, beserta fitur-fitur unggulannya:

1. Google Family Link

Aplikasi resmi dari Google ini memungkinkan orang tua untuk mengatur batasan waktu layar, memblokir aplikasi tertentu, melihat lokasi anak, dan mengelola aktivitas online mereka.

2. Norton Family

Aplikasi ini menawarkan fitur pelacakan lokasi, pembatasan waktu layar, pemfilteran web, dan pemantauan aktivitas media sosial. Norton Family juga dapat memberikan laporan terperinci tentang aktivitas online anak.

3. Kaspersky Safe Kids

Aplikasi ini menyediakan fitur perlindungan menyeluruh untuk anak, termasuk pemfilteran web, pembatasan waktu layar, pemantauan aplikasi, dan pelacakan lokasi. Kaspersky Safe Kids juga dapat memblokir konten yang tidak pantas dan memberikan peringatan jika anak mencoba mengakses situs web atau aplikasi yang berbahaya.

4. Screen Time Parental Control

Aplikasi ini memungkinkan orang tua untuk mengatur batasan waktu layar untuk setiap aplikasi, memblokir aplikasi tertentu, dan melacak lokasi anak. Screen Time Parental Control juga dapat memberikan laporan tentang penggunaan aplikasi dan aktivitas online anak.


5. Kidslox

Aplikasi ini menawarkan fitur pembatasan waktu layar, pemblokiran aplikasi, pemfilteran web, dan pelacakan lokasi. Kidslox juga dapat mengunci perangkat anak dari jarak jauh dan memberikan peringatan jika anak mencoba mengakses konten yangtidakpantas.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)