Pelatihan DEPP Dorong Transformasi Digital

Senin, 26 Februari 2024 - 12:33 WIB
loading...
Pelatihan DEPP Dorong Transformasi Digital
Pelatihan Digital Entrepreneur Empowerment Program. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Di tengah kondisi bergejolak dan serba cepat, dunia usaha dan industri membutuhkan teknologi i novatif untuk menjadi lebih efisien, fleksibel, tangguh, dan berkelanjutan.



Teknologi dapat mempercepat dalam mencapai tujuan ini serta meningkatkan keunggulan kompetitif sehingga tercipta masa depan yang berkelanjutan.

Dan saaat ini, Pemerintah Indonesia melalui Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital yang baru diluncurkan Desember lalu akan fokus melakukan intervensi pada sektor UMKM untuk mendorong pengadopsian produk dan layanan digital.

Oleh karena itu, kehadiran program pelatihan dan pendampingan bisnis bertajuk Digital Entrepreneur Empowerment Program (DEEP). ini diharapkan dapat turut berkontribusi terhadap upaya pemerintah tersebut.

“ Kami mengapresiasi keberhasilan program ini yang sangat berdampak pada peningkatan skala bisnis UMKM melalui digitalisasi dan juga pembukaan lapangan kerja. Semoga kolaborasi dapat terus dikembangkan untuk mendukung kami dalam melakukan pembinaan terhadap 112 ribu UMKM Kota Padang,” jelas Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Padang, Ir. Hj. Corri Saidan, M.Si. mengungkapkan,

Ketua Pengurus Prestasi Junior Indonesia, Pribadi Setiyanto menambahkan, berdasarkan pengalaman mengelola inisiatif pemberdayaan UMKM di berbagai daerah selama lima tahun terakhir, manajemen operasional dan finansial bisnis yang konvensional serta minimnya penguasaan teknologi digital menjadi faktor penghambat utama bagi para pelaku usaha mikro untuk dapat membuat bisnis mereka naik kelas.

Oleh karena itu, program DEEP dirancang untuk mengokohkan empat komponen fundamental pada para peserta, yaitu pengetahuan manajemen bisnis, keterampilan pengelolaan keuangan personal dan bisnis, pemanfaatan teknologi untuk perluasan akses pasar, serta kepercayaan diri untuk berinovasi,” tutup Pribadi Setiyanto.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)