IBM Siap Gali Potensi Digital Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 - 22:04 WIB
loading...
IBM Siap Gali Potensi Digital Indonesia
Program SSI tahun ini membuka peluang bagi para startup untuk menjadi Official Build Partner IBM. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka gelombang pendaftaran Startup Studio Indonesia (SSI) bagi startup tahap awal Indonesia yang tertarik untuk scale up dan mengikuti pembinaan intensif.

BACA JUGA - Evolusi Inovasi Teknologi Otomotif, Piagio Gandeng IBM

Tidak hanya bertujuan untuk membantu founder startup di Indonesia dalam mencapai Product-market fit (PMF), program SSI tahun ini membuka peluang bagi para startup untuk menjadi Official Build Partner IBM dan mendapatkan eksposur ke jajaran klien serta ekosistem IBM.

Setelah mendaftar, startup akan diundang untuk mengikuti dua sesi wawancara. Pada akhir Mei 2024, 20 startup dari hasil seleksi akan melakukan elevator pitch kepada dewan kurator, dimana kemudian dewan kurator akan memilih 10 startup yang paling relevan dengan struktur program SSI X IBM.

“Kolaborasi terbaru SSI dengan IBM diharapkan dapat membantu para startup untuk mencapai PMF, menciptakan model finansial yang berkelanjutan, serta memiliki rencana solid dalam pencapaian profitabilitas,” kata Boni Pudjianto, Direktur Ekonomi Digital, Kominfo.

Program akselerasi SSI resmi dimulai di akhir bulan Juni dengan sesi Founder’s Camp, dimana startup bisa melakukan group coaching dengan jajaran praktisi startup terkemuka untuk mendiskusikan langkah-langkah pencapaian PMF.

"Kami bangga menjadi mitra perdana program inkubasi nasional Startup Studio Indonesia. Mengingat rekam jejak SSI dan potensi digital Indonesia, kami siap membantu dan membina startup terpilih untuk scale up dan meningkatkan hasil bisnis," ujar Roy Kosasih, Presiden Direktur IBM Indonesia.

Hingga saat ini, SSI memiliki total 132 alumni startup yang telah mencatatkan pertumbuhan bisnis dan kenaikan traction signifikan sejak mengikuti program.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)
pixels