Mudahkan Akses Karyawan, Worksite 2.0 Diluncurkan

Rabu, 15 Mei 2024 - 15:55 WIB
loading...
Mudahkan Akses Karyawan, Worksite 2.0 Diluncurkan
Akses digital karyawan bisa lebih mudah dengan beragam perangkat teknologi seperti Worksite 2.0. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Employee Benefits merupakan satu hal yang sangat penting bagi perusahaan karena memberdayakan para pelaku bisnis untuk menarik dan mempertahankan talenta terbaik pada akhirnya akan berkontribusi dalam memajukan bisnis perusahaan.



Berbicara di acara Seminar “Boosting Employee Benefits through Digital Insurance Services & Personalization” yang diselenggarakan oleh PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) kemarin (13/05) di Jakarta.

Chief Commercial Officer Deloitte Indonesia, Satya Radjasa mengatakan bahwa perusahaan kini harus berusaha menyesuaikan Employee Benefits mereka berdasarkan kebutuhan lintas generasi saat ini, seperti Millenials, Gen Z, dan seterusnya.

Paket tunjangan yang standar mungkin tidak lagi cukup menarik untuk mempertahankan talenta lintas generasi. Perusahaan harus menyesuaikan Employee Benefits yang sesuai dengan kebutuhan para karyawan.

'' Selain itu, perusahaan juga harus mempertimbangkan nilai-nilai yang ditekankan oleh masing-masing generasi. Misalnya, Generasi Y dan Z seringkali mengutamakan perusahaan yang memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat atau lingkungan,ungkap Satya.

Masih di acara yang sama, Chief Technology Officer, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, Foster Kurniawan mengatakan bahwa pandemi membawa perubahan yang signifikan dalam sistem kerja. Oleh sebab itu, untuk mendorong potensi dan partisipasi aktif karyawan, TMI menerapkan strategi yang terstruktur untuk menyeimbangkan kebutuhan karyawan dengan
ketersediaan sumber daya perusahaan.

“TMI dapat mengukur efektivitas Employee Benefits untuk mempertahankan dan meningkatkan produktivitas karyawan melalui pemberian perlindungan dan tunjangan, tidak hanya untuk kesehatan dan keuangan, tetapi juga perlindungan
terhadap aset dan masa depan keluarga karyawan,” ujar Foster.

Untuk mendukung tren baru dalam Employee Benefits dan bagaimana sebuah perusahaan dapat mengadopsinya, TMI menyediakan platform yang agile dan dinamis, yakni platform Worksite 2.0, yang memudahkan karyawan mengaksesnya dengan cepat, online, dan digital.

Platform ini dikembangkan berdasarkan riset yang mendalam dan menawarkan berbagai opsi perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan karyawan lintas generasi. Selain itu, TMI juga mengidentifikasi beban kerja, mengevaluasi jumlah sumber daya perusahaan, dan memilih apakah tugas akan dikelola secara internal maupun eksternal serta memanfaatkan teknologi dan solusi digital untuk menciptakan lingkungan kerja yang efektif dan efisien.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)