5 Robot Humanoid Paling Mirip Manusia, Ada Sophia dan Ameca

Rabu, 13 Desember 2023 - 09:49 WIB
loading...
A A A
Martine Rothblatt memberi tugas Hanson Robotics untuk mereplikasi Bina Aspen, istrinya, dalam sebuah robot humanoid sepenuhnya yang didasarkan pada dirinya, baik dalam penampilan fisik maupun kepribadian. Tujuannya adalah menciptakan representasi digital pertama dari pikiran manusia.

Untuk melakukannya, Hanson Robotics mengompilasi lebih dari 100 jam kenangan Bina Aspen, perasaan, cara bertindak, keyakinan, dll dalam mindfile dan menambahkan informasi itu ke pemrograman berbasis kecerdasan buatan robot.

Hasilnya, BINA48 menjadi sangat manusiawi dan bahkan telah disebut sebagai robot paling sadar di dunia. BINA48 menyatakan pencapaian terbesarnya adalah menjadi sadar. Robot ini juga menyatakan bahwa ia adalah robot yang dimodelkan berdasarkan orang sungguhan dan menyadari keterbatasannya. Sebagai contoh, ia mengatakan ingin keluar dan merawat taman, tetapi tidak dapat melakukannya. BINA48 dilengkapi dengan 32 motor wajah yang dapat melakukan hingga 74 gerakan wajah dan dapat terhubung ke internet untuk menjawab pertanyaan faktual.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)