Transformasi Erajaya Menghadirkan Gaya Hidup Digital

Sabtu, 30 September 2023 - 20:37 WIB
loading...
A A A
Menurut rencana, sentra distribusi akan beroperasi pada awal 2025. Kehadiran sentra distribusi yang berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektare ini akan mengkonsolidasikan proses pergudangan dan logistik di satu lokasi, menawarkan kelebihan berupa proses yang lebih efisien dan singkat.

Hal itu memastikan kapasitas Erajaya Group dalam memenuhi kebutuhan transaksi online dan offline, serta mendukung strategi omnichannel yang diterapkan perusahaan.

Melalui Erajaya Digital, Erajaya juga melanjutkan ekspansi footprint ritel di Indonesia pada dengan mengumumkan peresmian 35 gerai yang sebagian besar berlokasi di luar Pulau Jawa. Ekspansi ini dilakukan untuk memberikan akses dan layanan yang kepada pelanggan di lokasi baru, termasuk hadir untuk pertama kalinya di kota Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Untuk Provinsi Bali saja, Erajaya Digital meresmikan 9 gerai sekaligus.

Gerai baru yang diresmikan kali ini meliputi 28 gerai Erafone, 2 gerai iBox, 2 gerai Xiaomi Store dan sebuah gerai Samsung by Erafone. Di samping itu, diresmikan pula dua buah gerai Erafone & More, sebuah konsep ritel yang menawarkan gadget dan consumer electronics dari brand ternama, yang kini hadir di Semper, Jakarta Utara, dan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Erafone & More adalah tempat belanja produk elektronik dengan pilihan koleksi produk yang lengkap, dari gadget hingga perangkat rumah tangga. CEO Erajaya Digital Joy Wahjudi, mengatakan, Erajaya Digital terus menjalankan strategi ekspansi footprint ritel untuk melayani lebih banyak lagi pelanggan setia di Indonesia.

“Kali ini kami melanjutkan komitmen untuk memperluas jaringan di luar pulau Jawa, dan membawa konsep pelayanan terbaik, harga resmi dan perlindungan garansi terpercaya, yang telah menjadi pilihan pelanggan di daerah lainnya. Dengan ekspansi ini semakin banyak konsumen kami yang akan dimanjakan oleh layanan omnichannel yang menghadirkan pengalaman berbelanja secara online dan offline yang seamless,” sebutnya.

Erajaya juga meresmikan Immersive Tech pertamanya di Kota Surabaya yang memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba langsung produk-produk smart home yang lengkap. Gerai baru itu berlokasi di Lantai 1 Pakuwon Mall Surabaya.

Project Director IT (Immersive Tech), Andre Tanudjaja mengatakan, melalui gerai pertama Immersive Tech, pihaknya ingin menyapa pelanggan setia di Surabaya dan sekitarnya yang ingin menikmati pengalaman tinggal di rumah pintar melalui line up produk smart home yang bisa dicoba secara langsung.

“Pemilihan Kota Surabaya sebagai lokasi pertama gerai kami salah satunya didasarkan oleh potensi ekonomi berdasarkan laporan dari BPS yang menyebut tren positif produk domestik regional bruto (PDRB) dalam lima tahun terakhir,”katanya. Saat ini portofolio produk IT (Immersive Tech) mencapai 51 jenis perangkat pintar yang bisa dipasang mulai dari pintu depan, ruang tamu, kamar tidur hingga dapur, yang kesemuanya terhubung dan dapat dikontrol dengan smartphone.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)