Perbedaan iPhone TAM dan iBox yang Perlu Dipahami

Senin, 06 Mei 2024 - 15:22 WIB
loading...
Perbedaan iPhone TAM dan iBox yang Perlu Dipahami
Perbedaan iPhone TAM dan iBox penting untuk dipahami agar tidak bingung lagi saat membeli. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Perbedaan iPhone TAM dan iBox akan dibahas dalam artikel ini. Informasi ini menarik untuk diketahui bagi yang tertarik untuk membeli ponsel pintar besutan Apple ini.

iPhone sampai saat ini masih jadi smartphone terlaris dan terfavorit di Indonesia, lantaran produk Apple ini terkenal akan kualitas dan performanya yang mumpuni.

Meskipun harga iPhone di pasaran memang jauh lebih mahal ketimbang Android yang menyajikan spesifikasi yang serupa, branded dan gengsi tinggi yang ditawarkan oleh iPhone tetap akan selalu menggiurkan bagi para konsumen.

Namun, sebelum membeli produk dari Apple ini sebaiknya konsumen mengetahui apa-apa saja yang ditawarkan dari ponsel pintar tersebut, salah satunya berkaitan dengan reseller resmi dan garansi.

Untuk Indonesia sendiri terdapat dua reseller resmi produk Apple atau yang biasa disebut Apple Authorised Service Providers. Keduanya adalah Teletama Artha Mandiri (TAM) dan iBox.

Perbedaan iPhone TAM dan iBox

Pada dasarnya baik TAM maupun iBox sama-sama menjual produk Apple secara resmi, namun terdapat perbedaan yang cukup mencolok dari segi garansi yang ditawarkan oleh keduanya.

Jika garansi TAM dapat produk selama dua tahun sejak tanggal pembelian. Sementara, garansi iBox hanya melindungi produk selama satu tahun sejak tanggal pembelian.

Kedua jaminan tersebut merupakan garansi tambahan dari Apple Limited Warranty. Garansi ini mencakup opsi service untuk baterai yang rusak, aksesori yang disertakan dalam kotak, dan masalah lain yang muncul karena adanya cacat produksi.



Selain itu, Apple juga menawarkan paket perpanjangan garansi, seperti AppleCare+. Paket ini dapat memberikan perlindungan tambahan selama bertahun-tahun dan perlindungan kerusakan yang bahkan tidak disengaja sekalipun.

Itulah perbedaan iPhone TAM dan iBox yang hanya dibedakan dari durasi garansinya saja. Bagi para konsumen alangkah lebih diprioritaskan membeli produk dari reseller resmi ketimbang dari penyedia ilegal yang produknya tidak dapat dipastikan dari segi garansi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)