Inilah Perbedaan Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Store di Indonesia

Sabtu, 01 Juni 2024 - 14:15 WIB
loading...
Inilah Perbedaan Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Store di Indonesia
Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Store sangat penting untuk menjangkau berbagai wilayah di Indonesia. Foto: iBox
A A A
JAKARTA - Indonesia memang belum memiliki Apple Store resmi, yang memberikan pengalaman konsisten dan premium, dengan staf yang terlatih dan berbagai layanan lengkap.

Sebaliknya, pengguna Apple di Indonesia tetap dilayani dengan baik lewat toko ritel Apple yang dimiliki pengecer atau distributor. Meski, mungkin tidak memiliki semua fitur dan layanan yang sama dengan Apple Store resmi.

Seandainya pun Apple Store dibuka di Indonesia, seharusnya toko ritel lainnya tidak terlalu banyak terpengaruh. Sebab, Apple Store jumlahnya terbatas dan hanya melayani kawasan tertentu saja.

Sementara Indonesia sendiri sangat luas, dan konsumen mencari toko yang dekat dengan mereka untuk melakukan pembelian.

Perbedaan Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Reseller

Baik Apple Authorized Reseller dan Apple Premium Reseller sama-sama mitra resmi Apple, yang menjamin orisinalitas produk Apple yang ditawarkan.

Layanan

Authorized reseller adalah gerai yang hanya melayani jual beli produk-produk Apple orisinal. Sehingga garansinya resmi. Namun, proses perbaikan unit rusak tidak bisa dilakukan di gerai tersebut.

Premium reseller memberikan kualitas dan layanan yang lebih banyak dibandingkan authorized reseller. Premium reseller memiliki layanan penjualan, after sales, dan training center.

Desain dan konsep

Apple Authorised Reseller tidak memiliki perbedaan signifikan dengan toko-toko reseller pada umumnya. Gerainya juga umumnya tidak terlalu besar, tersebar di berbagai tempat dan pusat perbelanjaan.

Apple Premium Reseller umumnya memiliki gerai lebih mewah dan elegan, serta ukuran gerai yang tergolong lebih luas.


Produk

Authorised Reseller Apple umumnya fokus untuk menjual produk-produk Apple yang laris. Misalnya iPhone, MacBook, dan Apple Watch.
Sementara premium reseller menjual produk Apple dengan koleksi yang lebih lengkap, termasuk aksesoriprodukApple.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5120 seconds (0.1#10.140)
pixels