Ruang Digital Jadi Peluang Emas Pelaku Industri Kreatif

Selasa, 13 September 2022 - 17:42 WIB
Ayu Minarti konten kreator dari Pandu digital mengatakan Industri kreatif saat ini sudah sangat didukung perkembangan ekonomi digital.

“Perkembangan platform e-commerce dan dompet digital merupakan produk utama pendukung perkembangan industri kreatif, jadi untuk memulai membangun industri kreatif saat ini sangatlah mudah, ungkap Ayu.

Ayu Minarti juga mengatakan ekonomi kreatif menyerap tenaga kerja dari berbagai generasi, terutama generasi milenial. “Semua generasi dapat merambah dunia industri kreatif, sektor yang paling banyak diminati adalah konten kreator dan influencer. Bidang industri kreatif sangat diminati karena sangat mudah untuk memulainya. Selain itu pengguna media sosial di Indonesia yang sangat banyak, tentunya itu akan memudahkan kita untuk mengembangkan Industri kreatif yang sedang kita bangun. ”, terang Ayu.

Dirgantara Wicaksono CEO guru youtuber mengatakan inovasi adalah langkah dasar kita untuk memulai memproduksi konten jika ingin memasuki industri kreatif. “Apapun yang ada didepan kita jika jika dikembangkan dengan ide yang berbeda dari yang orang lain pikirkan, tentunya itu bisa menjadi langkah awal untuk membangun industri kreatif”, ungkap Dirgantra.

Dirgantara juga membagikan tips dan trik merancang ide di industri kreatif, pertama dengan mengetahui terlebih dahulu apa yang sungguh-sungguh kita inginkan.

“Langkah selanjutnya untuk memulai ide industri kreatif adalah percaya dan yakini bahwa alam semesta akan mendukung merealisasikan keinginan kita dan terakhir rasakan bahwa anda saat ini sudah mencapainya. Tanamkan nilai positif ini untuk terus memotivasi diri anda dan tidak menyerah dalam mengembangkan sebuah ide industri kreatif”, terang Dirgantara.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More