Literasi Teknologi Kunci Generasi Muda Hadapi Perkembangan Iptek

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:45 WIB
loading...
Literasi Teknologi Kunci Generasi Muda Hadapi Perkembangan Iptek
Bayu Hanantasena, Direktur Utama Lintasarta, mengatakan bahwa literasi teknologi sebagai salah satu bakat kunci yang harus dimiliki oleh generasi muda Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Literasi teknologi generasi muda harus ditingkatkan untuk menghadapi perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Generasi muda harus siap dan bersedia untuk mengembangkan banyak bakat, termasuk literasi teknologi.

Bayu Hanantasena, Direktur Utama Lintasarta, mengatakan bahwa literasi teknologi sebagai salah satu bakat kunci yang harus dimiliki oleh generasi muda Indonesia ke depannya. Untuk mencapai kemajuan dan memiliki daya saing global, Indonesia perlu unggul dalam bidang teknologi.

"Anak-anak (generasi muda) harus siap dan bahkan memberikan upaya maksimal untuk memiliki multi-talenta, dan technology literacy menjadi suatu keharusan. Kekuatan teknologi akan menjadi pendorong utama kemajuan, dan kita tidak boleh ketinggalan," katanya dalam wawancara eksklusif di channel YouTube Endgame, Jumat (5/1/2024).



Dia mencontohkan perkembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) sudah mencapai tingkat eksponensial yang luar biasa. Jika tidak bergerak sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini, maka berpotensi akan mengalami ketertinggalan yang jauh.

“Masa depan membutuhkan generasi yang tidak hanya siap, tetapi juga bersedia untuk mengembangkan banyak bakat, termasuk literasi teknologi,” ujarnya.

Dia menambahkan, Lintasarta berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong kemajuan teknologi di Indonesia. Harapannya, semakin banyak pemimpin dan individu yang terinspirasi untuk berkontribusi pada perkembangan teknologi di tanah air.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)