Manfaatkan Fitur Terlengkap Software Akuntansi dengan Jurnal.id

Senin, 25 Juli 2022 - 16:22 WIB
Namun, software jenis ini mempunyai fitur yang cukup beragam dan mampu menangani berbagai manajemen keuangan dalam skala yang besar dan kompleks. Selain itu, karena basisnya adalah database, maka data-data terkait keuangan yang ada dalam software ini juga terbilang lebih aman jika dibandingkan dengan jenis software akuntansi lainnya.

5. Software Enterprise Resource Planning (ERP)

Terakhir adalah software akuntansi berjenis Enterprise Resource Planning atau ERP. Software jenis ini mempunyai kelengkapan fitur yang mampu menangani hampir semua informasi dan manajemen keuangan dalam satu waktu.

Software jenis ini biasanya hanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan raksasa berskala nasional atau internasional yang mempunyai arus keuangan yang sangat kompleks. Hal tersebut dikarenakan biaya yang diperlukan untuk bisa menggunakan software jenis ini terbilang sangat besar dan membutuhkan orang-orang yang ahli dalam bidangnya untuk penginstalannya.

Tips Memilih Software Akuntansi

Saat ini, sudah banyak situs penyedia layanan akuntansi yang bertebaran di internet. Setiap software tersebut mempunyai keunggulan dan kelemahan mereka masing-masing. Perusahaan perlu melihat hal tersebut untuk mengetahui mana software yang paling cocok untuk mereka pakai di perusahaan mereka. Namun, tetap ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan software akuntansi, hal-hal tersebut adalah:

1. Tingkat Keamanan

Jenis apapun software akuntansi yang ingin Anda pakai, pastikan untuk melihat tingkat keamanan yang disediakan oleh software tersebut. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya kebocoran data keuangan perusahaan nantinya.

2. Kemudahan Akses dan Fiturnya

Setiap software akuntansi mempunyai fitur-fitur unggulan mereka masing-masing. Hal ini perlu untuk diperhatikan untuk bahan pertimbangan software mana yang mempunyai fitur paling pas untuk diimplementasikan dalam perusahaan. Selain itu, perhatikan juga kemudahan akses dari software tersebut agar nantinya Anda tidak kesulitan dalam beradaptasi dan menggunakannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More