Review POCO F4, Masihkah Flagship Killer di 2022?

Senin, 04 Juli 2022 - 14:12 WIB
Layar AMOLED, Tanpa Fingerprint



Layar POCO F4 memakai AMOLED E4 dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080), DCI-P3, refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz, serta kecerahan layar maksimal sudah 1.300 nits (puncak). Teknologi lainnya, ada HDR 10+, Dolby Vision, Dolby Atmos, dan TrueColor display. Plus, pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Sayangnya, memang fingerprint sensor belum dilayar di bawah layar. Ini satu-satunya fitur flagship yang “hilang”. Memang ada kompetitornya yang sudah menggunakan sensor sidik jari dibawah layar. Tapi, harganya sedikit lebih mahal.

Tapi, diluar itu kualitas layarnya sudah jempolan untuk menonton film atau bermain game. Selain itu, ukuran Dot Display (lubang kamera depan) hanya 2,76mm, salah satu yang tertipis di industri. Sedikit minus lainnya, bezel di sisi bawah layar masih sedikit tebal.

Kamera dengan OIS



Lalu, apa beda POCO F4 dengan POCO F3? Yang paling terasa perubahannya adalah kamera. POCO F4 memiliki kamera terbaik di POCO F Series. Konfigurasi tiga kamera, meliputi kamera utama 64 MP (wide), kamera ultrawide 8 MP, dan kamera macro 2 MP.

POCO F4 juga yang pertama menggunakan Optical Image Stabilization (OIS) di lensa utamanya. Dampaknya signifikan untuk memotret dan merekam video. Teknologi OIS memudahkan pengguna memotret malam hari. Juga, saat bikin video. Sebab, hasil gambarnya jauh lebih stabil.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More