Review POCO F4, Masihkah Flagship Killer di 2022?

Senin, 04 Juli 2022 - 14:12 WIB
POCO F4 memberikan pilihan menarik di harga Rp5 jutaan meski masih menggunakan prosesor lama. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Seri F adalah seri tertinggi di lini produk POCO. Itu sebabnya, seri ini paling ditunggu-tunggu.

POCO adalah brand smartphone yang dikenal dengan harga kompetitif tapi spek/performa paling tinggi. Itu sebabnya, seri F mengusung label “Flagship Killer”.

Artinya, POCO seri F adalah harga termurah yang bisa Anda bayarkan untuk mendapat seri flagship atau setara flagship. Yang menarik, tahun ini POCO membawa 2 seri F. Yakni, POCO F4 sebagai ”Flagship Killer” dan POCO F4 GT yang ditujukan untuk gamer serius/profesional.

Nama Baru, Chipset Lama





Beberapa fitur POCO F4 ternyata tidak jauh berbeda dengan POCO F3 yang dirilis pada April 2021 silam. Misalnya, chipset yang digunakan sama. Yakni, masih memakai Snapdragon 870 (7 Nm) yang sudah mendukung jaringan 5G.

Sebenarnya tidak ada masalah juga, sih. Sebab, Snapdragon 870 adalah chipset paling nyaman dengan performa kencang. Selain itu, panas yang dikeluarkan chipset ini tidak berlebihan. Sehingga nyaman jika digunakan untuk ngegame. Snapdragon 870 juga dipakai oleh vivo X60 dan X60 Pro.

Alternatif chipset terkencang dibawah Snapdragon 8 gen 1 adalah MediaTek Dimensity 8100 seperti yang digunakan oleh realme GT Neo 3. Sudah 5 Nm, skor AnTuTu lebih baik, memory bandwith lebih tinggi, juga lebih baru diumumkan.

Memang bukan yang terbaru, tapi menurut SINDOnews Snapdragon 870 masih sangat layak digunakan di 2022. Bahkan sampai 1-2 tahun kedepan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More