8 Keunggulan WhatsApp Dibandingkan Telegram di Indonesia

Jum'at, 03 Juni 2022 - 09:54 WIB
Fitur WhatsApp memang jauh lebih sedikit dibandingkan Telegram. Tapi, justru karena tampilannya yang sederhana, bersih, dan tidak banyak fitur itu membuat pengguna lebih nyaman. Begitu memakai Telegram, Anda akan dihadapkan pada berbagai notifikasi tidak penting, serta tampilan yang ramai sehingga membuat pengguna baru bingung melakukan navigasi.

4. Telegram Banyak Bot

Telegram memiliki fitur unik seperti bot. Yang memungkinkan aplikasi tersebut bisa mengirim berbagai informasi tertentu ke pengguna. Termasuk, kustomisasi fungsi seperti memainkan musik, membuat daftar tugas, dan lainnya. Tapi, tidak semua fitur tersebut dibutuhkan oleh pengguna Indonesia. Keberadaan bot juga banyak dirasakan mengganggu.

5. WhatsApp Sangat Mendukung UMKM

WhatsApp memiliki fitur WhatsApp Business yang sudah banyak sekali digunakan oleh UMKM untuk berkomunikasi (menjadi customer service), bahkan menerima pesanan, memajang produk, serta berjualan langsung. Kemudahan dan kesederhanaan fitur WhatsApp Business ini tidak dimiliki oleh Instagram.

6. Fokus Pada Fitur yang Penting

WhatsApp sangat hati-hati dalam merilis fitur baru di platform mereka. Tapi, dampaknya, setiap fitur yang mereka luncurkan dirasakan langsung oleh pengguna. Sesederhana bisa memberika emoji atau reaksi pada setiap pesan yang terkirim. Karena fitur lebih simpel, pengguna juga tidak merasa bingung.

7. Mudah Terintegrasi dengan Media Sosial

Tidak hanya untuk mengirim pesan, WhatsApp juga menjadi platform untuk berbagai informasi seperti link berita. Berbagai situs berita hingga media sosial seperti Instagram atau TikTok sangat mempermudah pengguna untuk membagikan postingan atau informasi di WhatsApp dibandingkan Telegram.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More