6 Tips Anti Lemot untuk Ponsel 4G Murah Harga Sejutaan

Rabu, 01 Juni 2022 - 17:05 WIB
loading...
6 Tips Anti Lemot untuk Ponsel 4G Murah Harga Sejutaan
Ada banyak cara untuk mengoptimalkan fitur-fitur ponsel 4G harga sejutaan agar tetap lancar untuk bekerja hingga hiburan. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Dampak proses migrasi jaringan 3G ke 4G pada 2022 adalah ini: kebutuhan ponsel 4G semakin tinggi. Utamanya, ponsel 4G yang harganya terjangkau.

Banyak konsumen yang merasa kebutuhannya tercukupi dengan ponsel 4G. Yang penting harganya terjangkau, yang penting bisa berkomunikasi lewat WhatsApp, bisa memotret dengan baik, memorinya besar untuk menyimpan foto, serta tahan lama.

Karena itu, pabrikan seperti Samsung Electronics Indonesia menyiasati hal ini lewat lini Galaxy A03 Series. Harganya sejutaan, jaringannya 4G, tapi sudah dibekali layar, memori, serta baterai besar.

”Jadi, dengan harga sejutaan, konsumen bisa mengoptimalkan Galaxy A03 Series dengan jaringan 4G untuk berbagai kebutuhan,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Beberapa fitur andalan Galaxy A03 Series, antara lain baterai 5.000mAh, layar 6,5 inci, varian RAM serta memori hingga 128GB, juga kamera 48MP. Nah, berikut adalah tips yang bisa digunakan untuk memaksimalkan ponsel Rp1 jutaan:

1. Mengatasi Memori Penuh
6 Tips Anti Lemot untuk Ponsel 4G Murah Harga Sejutaan

Jika multitasking terasa lemot, artinya memori penuh. Cara menyiasatinya, dengan menghapus data cache dari aplikasi yang sering dibuka. Berikut caranya:

● Masuk ke Pengaturan, lalu pilih Aplikasi
● Setelah muncul beberapa aplikasi yang sering digunakan, kita bisa pilih misalnya aplikasi YouTube
● Setelah itu, klik menu Penyimpanan
● Lalu pilih Hapus Memori
● Setelah itu maka bisa dilihat bahwa memori dari aplikasi YouTube ataupun aplikasi lain menjadi kosong.

2. Update Sistem Operasi
Selain menghapus data cache, cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga smartphone makin lancar untuk multitasking di jaringan 4G adalah rajin update sistem operasi.

Dengan memperbarui software smartphone, kita akan mendapat fitur baru yang meningkatkan kenyamanan penggunaan perangkat. Termasuk security patch yang menjaga keamanan perangkat dari virus dan malware. Juga, perbaikan berbagai bug yang membuat kinerja perangkat jadi lebih lancar.

3. Hindari Auto-Download di WhatsApp
Ada baiknya hindari pengaturan auto-download di aplikasi WhatsApp. Sehingga ponsel tidak terbebani banyaknya foto dan video yang otomatis diunduh dan disimpan di memori internal perangkat. Apalagi, jika Anda tergabung dalam banyak grup WhatsApp.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3027 seconds (0.1#10.140)