Ini Fitur Andalan Kamera OPPO Reno6, Mulai dari Bokeh, Night Mode hingga Ultra Wide

Rabu, 01 September 2021 - 09:22 WIB
Pixel Binning

Untuk kamera biasa di Reno6 sudah menggunakan teknik penggabungan gambar (pixel binning). Tepatnya, empat gambar menjadi satu. Dampaknya, pengguna tidak perlu repot untuk mendapatkan hasil yang baik.

Ini bisa dilihat saat memotret dalam kondisi backlight, subyek masih terlihat dengan jelas, terang dan tetap detil. Hal ini sulit dicapai jika kualitas kamera tidak bagus. Kemudian, dynamic range juga cukup terjaga, terlihat dari detil awan yang tertangkap saat kamera digunakan untuk memotret langit.

Dalam mode standar ini, OPPO Reno6 memakai resolusi 16 MP (3.468 x 4.624 piksel) yang sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk sekadar kebutuhan Instagram, Facebook, atau jejaring sosial lainnya.

Mode Ultra Wide

Ini adalah mode favorit Sindonews. Mode ultra wide mampu menangkap obyek dan subyek lebih besar, sehingga membuat foto menjadi lebih dramatis.



Namun, seringnya kamera ultra wide ini inferior kualitasnya. Tapi, Reno6 berhasil menjaga agar kualitas kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 119 derajat) tetap baik. Bisa dilihat dari obyek yang tetap tajam, tapi kamera masih bisa menangkap cahaya matahari sore yang berpendar dari kejauhan.

Night Mode

Di pencahayaan rendah, kualitas foto OPPO Reno6 termasuk baik. Bisa dilihat dari perbandingan antara mode Normal dan Night Mode. Sepintas memang tidak terlalu berbeda. Tapi, jika diperhatikan lebih detil, terlihat bahwa Night Mode mampu membuat gambar sedikit lebih terang dibandingkan metode standar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More