Ini Perbedaan Fitur OPPO Reno6 dan OPPO Reno5

Senin, 19 Juli 2021 - 16:35 WIB
loading...
Ini Perbedaan Fitur OPPO Reno6 dan OPPO Reno5
OPPO Reno6 dipasarkan dengan banderol Rp5,2 juta, menjadi jagoan OPPO di kelas mid range. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Mengusung banderol Rp5.199.000, OPPO Reno6 jadi jagoan OPPO di kelas mid-range. Pre-order Reno6 di Indonesia sudah di mulai pada 16-22 Juli 2021.

Ponsel ini memang masih mengusung prosesor serupa dengan OPPO Reno5 yang dirilis tahun lalu. Yakni, Snapdragon 720G. Tapi, sebenarnya perbedaan yang diberikan cukup banyak.

BACA JUGA: Review POCO M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah di Indonesia Bisa Apa?

Nah, berikut adalah perbedaan OPPO Reno5 dan OPPO Reno6:

Reno Glow dengan 5 Lapisan
Ini Perbedaan Fitur OPPO Reno6 dan OPPO Reno5

Memang jika diperhatikan, desain OPPO Reno6 tidak terlalu berbeda dibanding OPPO Reno5. Bahkan, sedikit lebih berat. Tapi, yang unik adalah ciri khas pewarnaan Reno Glow yang ditingkatkan. Yang sebelumnya hanya 3 lapisan Diamond Spectrum, kini jadi 5 lapisan Diamond Spectrum.



Klaim OPPO, Reno6 bisa memproyeksikan 1 juta warna dari sudut yang berbeda. Adapun OPPO Reno5 hanya 10.000 warna. Ini bisa dilihat ketika Reno6 di tempa sinar matahari. Warnanya seperti bunglon, bisa berubah-ubah tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Tentu saja, keunggulan Reno6 adalah bodi yang tidak mudah kotor karena sidik jari, sehingga nyaman digenggam.

Warna Baru
OPPO Reno5 dipasarkan dalam dua opsi warna. Yakni Starry Black dan Fantasy Silver. Sementara itu, OPPO Reno6 hadir meski hadir juga dalam dua warna, tapi berbeda. Yakni Aurora dan Stellar Black.

Warna Aurora ini yang optimal dalam memancarkan “jutaan warna”, sehingga bisa selalu berbeda jika dilihat dalam sudut berbeda. Namanya pun terinspirasi cahaya aurora borealis di Kutub Utara.

Adapun warna Stellar Black, juga tidak hitam monoton. Karena bisa berubah kebiruan dan berkilau jika terkena sinar matahari.

Bokeh Flare Video
Ini Perbedaan Fitur OPPO Reno6 dan OPPO Reno5

Jika OPPO Reno5 mengandalkan fitur AI Mixed Portrait, Night Flare Portrait dan AI Highlight Video untuk membuat video kreatif, maka di OPPO Reno6 kedatangan fitur video baru. Yakni Bokeh Flare Video Portrait.



Pengguna bisa merekam video bokeh sinematik dengan dengan latar belakang yang dibuat blur. Seperit sedang menggunakan lensa bukaan besar di kamera DSLR.

Bokeh Flare Portrait tidak hanya bisa digunakan untuk foto, tetapi juga untuk merekam video. Karena yang berperan adalah AI deep learning di ponsel.
AI bisa membedakan akurat antara subjek video dan latar belakang dalam setiap frame.

Ngegame Lebih Nyaman
Memang OPPO Reno6 masih menggunakan prosesor Snapdragon 720G (8 Nm), sama seperti OPPO Reno5, bahkan Reno4. Tapi, sebenarnya ada cukup banyak pembaruan yang diberikan oleh OPPO.

BACA JUGA: 14 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli OPPO Reno6

Antara lain RAM 8 GB dan storage UFS 2.1 128 GB. Fitur yagn membuat OPPO Reno6 gegas untuk bermain game, antara lain Quick Startup yang akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar. Selain itu, ada Multi-Cooling System untuk meredam suhu panas. Selain itu, ada Game Focus Mode dan Hyperboost 4.0, juga ekspansi RAM. Dengan fitur itu, ada “tambahan” memori dengan opsi 2 GB, 3 GB, atau 5 GB. Jadi, memori optimal Reno6 mencapai 13 GB.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE