Review POCO M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah di Indonesia Bisa Apa?

Jum'at, 16 Juli 2021 - 10:59 WIB
POCO M3 Pro 5G tidak ingin terlihat fun, tapi dipandang menawan. Jujur saja konsep ini berhasil. Rasa elegannya ini bisa dirasakan.

Dari hal-hal yang detail itu. Dari bodi glossy-nya, dari sentuhan tombol power (fingerprint sensor) dan volume-nya, juga dari kamera depan dotDisplay.

Rasanya desain bukan fokus utama POCO. Tapi, di POCO M3 Pro 5G sulit untuk tidak menyebutkannya sebagai keunggulan. Inilah ponsel entry level yang membuat penggunanya bangga untuk menggenggam dan memamerkannya.



Layarnya, memang masih IPS. Belum AMOLED. Tapi, sudah 6,5 inci FHD+ (2400 x 1080 piksel) DotDisplay. Resolusi yang dipakai juga di kelas mid-range. Artinya, tetap terasa tajam kok. Untuk menonton YouTube, ngegame, atau streaming Netflix.

Dengan koneksi 5G, layar FHD+ akan jadi penting. Karena streaming tidak lagi ada buffering. Ngegame pun latensinya bisa 20 milidetik. Meski ponsel entry level, tapi POCO M3 Pro 5G sudah siap dengan kebutuhan-kebutuhan hiburan optimal seperti itu. Termasuk, Widevine L1 yang mengoptimalkan pengalaman menonton di Netflix.



Tombol power yang sekaligus menjadi fingerprint reader.

Fitur yang Sindonews gunakan sehari-hari: 90 Hz refresh rate agar smooth saat scrolling media sosial. Juga Reading mode 3.0 untuk membaca dalam gelap.

Jangan takut refresh rate bikin boros baterai. Ada fitur DynamicSwitch yang akan menyesuaikan layar antara 30 Hz, 60 Hz, atau 90 Hz sesuai kebutuhan. Jika tidak perlu 90 Hz, maka 90 Hz tidak aktif.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More