Ayah Bunda Perlu Baca Ini, 18 Aplikasi Media Sosial 'Berbahaya' Bagi Anak

Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:45 WIB
Anak-anak dan remaja menggunakan bagian ini dari blogging dan sebagian aplikasi jejaring sosial untuk membuat dan berbagi konten -baik itu teks, foto, audio, atau video. Menurut Common Sense Media, Tumblr "terlalu cabul untuk anak-anak" karena konten yang tidak pantas, penuh kekerasan, dan pornografi mudah diakses oleh pengguna.

Perlu diperhatikan juga bahwa kecuali Anda telah memilih setelan privasi yang sesuai untuk akun Anda, yang merupakan tugas yang terlalu rumit, semua konten pengguna bersifat publik dan dapat dilihat oleh hampir semua orang!

16. Vsco



Aplikasi fotografi yang menyediakan berbagai alat kepada pengguna untuk mengambil atau mengunggah foto, mengedit dan menambahkan filter Vsco, lalu membagikannya ke profil, seperti yang dilakukan Instagram. Karena itu, penting untuk diketahui bahwa Anda telah membatasi berbagi lokasi secara manual dan mengaktifkan setelan privasi.

Ada juga alat pengeditan foto lain yang tersedia untuk dibeli di dalam aplikasi, dan ini bisa menghabiskan banyak uang hasil jerih payah Anda jika anak Anda mengunduhnya.

17. BIGO LIVE



BIGO LIVE adalah aplikasi streaming langsung yang mengundang orang-orang untuk menunjukkan bakat mereka dan berbicara dengan orang-orang yang menarik. Ini semakin banyak digunakan oleh anak muda untuk menghidupkan aktivitas mereka atau membuat blog video dengan tujuan menghasilkan uang. Namun, karena kontennya adalah buatan pengguna, konten tersebut dapat berisi ketelanjangan, bahasa yang buruk, dan kekerasan.

18. WeChat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More