Ayah Bunda Perlu Baca Ini, 18 Aplikasi Media Sosial 'Berbahaya' Bagi Anak

Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:45 WIB
5. Kik Messenger



Kik messenger dibuat untuk membuat perpesanan obrolan lebih menyenangkan dan menarik. Pengguna dapat mengirim pesan teks cepat, foto, dan bahkan sketsa. Namun, aplikasinya tidak memiliki verifikasi usia. Hasilnya, aplikasi dapat diunduh oleh anak-anak yang berusia di bawah 13 tahun.

Karena pengguna dari segala usia dapat mengakses aplikasi, penguntit dunia maya, dan bahkan pedofil bisa mendapatkan kesempatan untuk menemukan anak-anak dan memaksa mereka untuk mengirimkan foto-foto cabul atau informasi pribadi mereka.

6. Tinder



Tinder adalah aplikasi populer lainnya untuk menemukan orang dan memulai percakapan dengan mereka. Aplikasi ini menggunakan pelacak lokasi GPS untuk melacak dan menunjukkan pengguna Tinder lain yang tinggal di sekitar. Aplikasi ini banyak digunakan oleh remaja dan remaja.

Tinder memungkinkan pengguna untuk melihat foto pengguna lain dan memulai komunikasi dengan orang yang mereka sukai. Karena aplikasinya cukup populer, biasanya di kalangan remaja, beberapa orang asing cenderung membuat profil palsu untuk memikat pengguna yang tidak menaruh curiga untuk melakukan percakapan dan kemudian bertemu.

7. Instagram

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More