Ayah Bunda Perlu Baca Ini, 18 Aplikasi Media Sosial 'Berbahaya' Bagi Anak

Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:45 WIB
Instagram adalah aplikasi berbagi foto yang dikenal luas yang memungkinkan Anda mengambil dan berbagi foto dengan pengikut pengguna. Namun karena popularitas aplikasi yang terus meningkat, ini telah menjadi target potensial bagi peretas yang mengincar foto dan informasi sensitif pengguna.

8. Omegle



Omegle merupakan aplikasi obrolan video yang memungkinkan dua pihak menikmati obrolan video sambil tetap anonim. Pengguna dipanggil sebagai "Anda" sementara orang lain dipanggil sebagai "Orang Asing".

Aplikasi ini telah menarik perhatian banyak kritikus yang menganggap aplikasi tersebut sebagai tempat yang sempurna untuk predator yang mengejar anak-anak yang tidak menaruh curiga.

9. Telegram



Sama seperti Snapchat, nilai jual unik Telegram adalah aplikasi menawarkan perpesanan yang merusak diri sendiri. Namun, inilah yang membuat aplikasi tidak cocok untuk anak-anak dan remaja -siapa pun dapat mengirim konten dewasa dan tidak pantas dan melepaskannya!

Terlebih lagi, mengingat nama pengguna bersifat publik dan dapat dicari oleh siapa saja, selalu ada risiko anak Anda bertemu dengan orang asing. Selain itu, fitur menghilang dengan sendirinya akan membuat hampir tidak mungkin bagi orang tua untuk mengawasi pesan apa yang dikirim dan diterima.

10. Blendr
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More