Kurang dari 24 Jam, Pengguna Bluesky Mendekati Jumlah Pemakai X

Kamis, 21 September 2023 - 21:22 WIB
loading...
Kurang dari 24 Jam, Pengguna Bluesky Mendekati Jumlah Pemakai X
Pengguna Bluesky Mendekati Jumlah Pemakai X. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Aplikasi baru bernama Bluesky disebut-sebut mampu menjadi pesaing kuat X setelah platform tersebut berhasil mencapai jumlah registrasi yang memecahkan rekor.


Jumlah tersebut didapat setelah taipan Elon Musk mengungkapkan rencananya akan membebankan biaya kepada seluruh pengguna yang ingin mengakses platform media sosial X miliknya.

Menurut Daily Mail, data yang dikumpulkan oleh BlueskyStats mengungkapkan bahwa lebih dari 53,500 pengguna mendaftar aplikasi Bluesky dalam waktu 24 jam.

Jumlah tersebut mewakili hampir 40.000 orang di atas rata-rata.

Namun jumlah pengguna situs tersebut diperkirakan sekitar 1,1 juta orang, masih terbilang rendah dibandingkan aplikasi X yang dulu bernama Twitter.

Sebelumnya, Musk mengungkapkan bahwa situs media sosialnya saat ini memiliki sekitar 550 juta pengguna bulanan meski mengalami serangkaian perubahan drastis sejak akuisisi tahun lalu, termasuk monetisasi sistem verifikasi centang biru.

Sementara itu, pakar keamanan siber di ESET, Jake Moore menggambarkan peningkatan popularitas Bluesky sebagai hal yang diharapkan dan tidak dapat dihindari.

Bluesky diluncurkan di Android dan iOS awal tahun ini. Aplikasi ini didukung oleh salah satu pendiri Twitter dan mantan CEO, Jack Dorsey.

Ini adalah aplikasi media sosial khusus undangan, dengan pengguna yang sudah ada dapat memberikan kode undangan kepada siapa pun yang tertarik untuk mendaftar.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)
pixels