Ayah Bunda Perlu Baca Ini, 18 Aplikasi Media Sosial 'Berbahaya' Bagi Anak

Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:45 WIB


Blendr mirip dengan Tinder dalam segala hal. Ini adalah aplikasi menggoda yang menggunakan pelacakan GPS untuk menunjukkan pengguna terdekat yang juga tertarik untuk menggoda atau berkencan. Sama seperti Tinder, aplikasi dapat disalahgunakan oleh pengguna yang berada di luar sana untuk mendapatkan informasi pribadi dari anak-anak kita yang tidak bersalah untuk menyakiti mereka nanti.

11. Periscope



Menurut statistik terbaru, lebih dari satu juta pengguna menggunakan Periscope setiap hari. Namun, seperti aplikasi lainnya, Periscope dapat dimanfaatkan untuk aktivitas yang tidak etis.

Periscope memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming konten audio dan video dan membagikannya dengan pengguna lain. Jika obrolan atau streaming video terlibat, bahaya keamanan secara otomatis muncul.

12. Houseparty



Houseparty ialah jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain melalui teks dan obrolan video di sebuah ruangan. Tidak hanya videonya langsung, tapi juga tidak ada alat pemutaran apa pun. Ini berarti bahwa anak-anak Anda sangat mungkin melihat konten yang tidak pantas. Pengguna juga memiliki kemampuan untuk mengambil tangkapan layar dan mengirim tautan melalui obrolan.

13. Voxer
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More