Mengenal Android Go, OS Ringan dan Paling Irit di Galaxy A01 Core

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:10 WIB
Walau ukurannya lebih kecil, tapi aplikasi seperti YouTube Go memiliki fitur serupa dengan YouTube biasa. Pengguna bisa memilih kualitas video Basic (144p), Standar (360p) hingga High (480p). Aplikasi tersebut juga berjalan lebih cepat, sehingga konsumen tidak akan merasa ponsel mereka lamban atau ngelag. Dengan Google Go, konsumen bisa mudah dan cepat menemukan situs web tertentu. Atau, Files Go praktis mengelola ruang penyumpanan dan memberi penyimpanan yang luasss.

menampung semua konten seperti pada Play Store biasa. Hanya, hanya saja Google akan menyeleksi aplikasi yang direkomendasikan khusus untuk perangkat Android Go yang memiliki ukuran penyimpanan lebih kecil.

Lebih Cepat dan Irit



Seperti yang di sebut di atas, Google mendesain sejumlah aplikasi untuk Android Go agar sangat hemat konsumsi RAM-nya (50% lebih hemat) dan lebih cepat dibukanya (15% lebih cepat). Alhasil, meski menggunakan RAM 1 GB, tapi ponsel tidak terasa lemot. Dampak lainnya, adalah baterai yang lebih irit saat dipakai. Karena System on Chip (SoC) di ponsel tidak bekerja terlalu “ngoyo”.

Irit Konsumsi Data

YouTube Go maupun Google Go diklaim lebih irit konsumsi data dibanding aplikasi konvensional. Klaimnya, Google Go bisa menghemat data hingga 40 persen. Bahkan, juga bisa mengingat dan menampilkan kembali hasil penelusuran jika koneksi internet pengguna tiba-tiba terputus.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More