Samsung Umumkan 4 Pemenang Kompetisi Galaxy Movie Studio 2020

Senin, 07 Desember 2020 - 19:44 WIB
loading...
Samsung Umumkan 4 Pemenang Kompetisi Galaxy Movie Studio 2020
Fikri Kurniawan Attachments6:01 PM (1 hour ago) to me, lifestylesport.mncportal Samsung Umumkan 4 Pemenang pada Kompetisi Galaxy Movie Studio 2020 JAKARTA - Untuk kedua kalinya, Samsung telah menelurkan pemenang dalam perhelatan Galaxy Movie Studio (
A A A
JAKARTA - Untuk kedua kalinya, Samsung telah menelurkan pemenang dalam perhelatan Galaxy Movie Studio (GMS). Pada GMS 2020 kali ini, ada 10 finalis yang terpilih untuk mengikuti rangkaian workshop yang diberikan oleh para mentor. BACA JUGA - Jam Tangan Misterius Kurt Cobain yang Tak Banyak Orang Tahu

Setelah melalui proses sejak Oktober lalu, Samsung akhirnya mengumumkan 4 pemenang dalam kompetisi ini, yang diselenggarakan secara virtual, Senin (7/12/2020). BACA JUGA - Perjuangan Rolex Kuasai Dunia Horology hingga Berlabel Jam Orang Sukses

Ada 4 kategori yang dinilai oleh juri, yakni People's Choice, Best Screenplay, Best Cinematography, dan yang paling ditunggu oleh para finalis adalah Best Picture atau film terbaik.

Kategori People's Choice berhasil dimenangkan oleh Kenza Luthfiani lewat film berjudul Pulang ke Rumah. Kemenangan Kenza diumumkan langsung oleh Dian Sastrowardoyo sebagai salah satu juri.

Kenza berhasil mendapatkan hadiah berupa 1 unit Samsung Galaxy S20 FE, karena memiliki jumlah like dan feedback terbanyak dari film yang dibagikannya di YouTube.

"Bahasa isyarat menarik untuk diangkat, karena belum banyak diangkat (di film). Jadi aku angkat tema itu," jelas Kenza usai pengumuman pemenang.

Kemudian pemenang kategori Best Screenplay diumumkan oleh Nia Dinata yang juga sebagai salah satu juri. Kategori ini dimenangkan oleh Jeremy Teja Sanger lewat film I'm Fine, Thank You.

Jeremy berhak membawa pulang hadiah berupa 2 unit Samsung Galaxy S20 Ultra ditambah uang tunai sebesar Rp15 juta. "Dulu (saat) kuliah film gak pernah kepikiran, karena handphone buat alat komunikasi aja. kini ditantang untuk dapat kesempatan (buat film pakai smartphone)," tutur Jeremy.

Lalu pada kategori Best Cinematography berhasil dimenangkan oleh Hasna Rafida Sari lewat film Bersua Tak Seirama. Hasna diganjar hadiah berupa 1 unit Samsung Galaxy S20 Ultra dan uang tunai sebesar Rp20 juta.

"Selamat karya kamu luar biasa. Saya yakin kamu bisa lebih maju lagi dengan karya luar biasa. Sinematografi merupakan elemen yang sangat penting dalam film," tutur Ketua Komite Festival Film Indonesia, Lukman Sardi, setelah mengumumkan pemenang kategori ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)