Dipimpin Satya Nadella, Valuasi Microsoft Meroket dari USD300 Miliar ke USD3,06 Triliun dalam 10 Tahun

Selasa, 30 April 2024 - 15:32 WIB
Pada 2018, Nadella memutuskan untuk membeli forum developer Github hanya dalam 20 menit setelah mendengarkan presentasi dari VP Microsoft Nat Friedman. Microsoft mengakuisisi Github senilai USD7,5 miliar dan menjadikan Friedman sebagai CEO.

Selain Github, Microsoft juga nekad mengakuisisi perusahaan media sosial untuk pekerja LinkedIn. Juga, memperkuat divisi game dengan membeli Mojang, perusahaan induk Minecraft. Termasuk juga Nuance Communications yang kini berkontribusi besar terhadap pendapatan Microsoft.



Terbaru, Nadella yang mengotaki akuisisi Microsoft senilai USD75 miliar terhadap salah satu penerbit game terbesar di dunia Activision Blizzard.

Di kecerdasan buatan, Nadella tidak ragu untuk berinvestasi pulihan miliar ke OpenAI. Hasilnya, produk-produk Microsoft kini terintegrasi dengan AI Generatif, membuat perusahaan teknologi itu terus relevan.

Azure, layanan cloud computing Microsoft dan kesayangan Nadella, tumbuh 30 persen di kuartal pertama 2023. Nadella menjadikan Azure sebagai produk andalan dan sumber pendapatan besarMicrosoft.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More