Inilah yang Terjadi Setelah TikTok Shop Diblokir

Rabu, 04 Oktober 2023 - 18:19 WIB
Penutupan TikTok Shop menandakan seluruh kampanye iklan penjualan produk melalui fitur tersebut dihentikan secara otomatis. Pembuatan iklan tersebut juga tidak akan bisa lagi dilakukan.

Berdasarkan pantauan SINDONews, tepat pukul 17.00 WIB, fitur belanja pada aplikasi TikTok masih tersedia, namun sudah tidak bisa diakses. Terdapat tulisan, “Something went wrong. Tap to try again”, dan masih muncul tulisan serupa ketika dilakukan refresh.

Ketika masuk ke Play Store dan AppStore, aplikasi TikTok meminta pembaruan atau update. Setelah pembaruan selesai, fitur TikTok Shop benar-benar menghilang. Logo belanja pada aplikasi sudah tak lagi terlihat.

Kolom tersebut digantikan dengan “Friends” yang menandakan untuk melihat siapa saja orang yang sudah berteman.

Itu berarti para pengguna TikTok sudah benar-benar tidak bisa lagi menggunakan aplikasi tersebut untuk berjualan. Perubahan ini juga merupakan bentuk komitmen TikTok Indonesia dalam mematuhi aturan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah.



Kendati begitu, TikTok Indonesia akan berusaha membantu penjual untuk meminimalisir dampak dari penutupan tersebut. Pasalnya, ada banyak pelaku UMKM yang juga ikut mencoba peruntungan mereka melalui aplikasi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pengertian Anda terkait hal ini. Kami akan membantu Anda selama periode ini untuk meminimalkan dampak yang ada terhadap bisnis Anda,”tulisTikTok.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More