Facebook Kembali Ubah Kebijakan Gunakan Facebook Messenger

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:25 WIB
Facebook Kembali Ubah Kebijakan Gunakan Facebook Messenger
Facebook Kembali Ubah Kebijakan Gunakan Facebook Messenger
A A A
MENLO PARK - Layanan jejaring sosial, Facebook kini merubah kembali kebijakannya terkait penggunan Facebook Messenger. Perusahaan ini sekarang mewajibkan penggunanya untuk memiliki akun Facebook jika mereka ingin mendaftar untuk layanan Messengernya.

Mereka mencatat bahwa, jika Anda sudah menjadi pengguna yang sudah ada, perubahan ini tidak memengaruhi Anda, dan hanya akan memengaruhi pengguna baru yang mendaftar untuk layanan ini.

Dalam pernyataan yang di email ke VentureBeat, Facebook mengatakan jika pengguna baru mengenal Messenger, maka pengguna akan melihat bahwa mereka memerlukan akun Facebook untuk mengobrol dengan teman dan menutup koneksi. Facebook menemukan, bahwa sebagian besar orang yang menggunakan Messenger sudah masuk melalui Facebook dan mereka ingin menyederhanakan prosesnya. Namun, jika pengguna telah menggunakan Messenger tanpa akun Facebook, tidak perlu melakukan apa pun

Menurut publikasi tersebut, mereka berspekulasi bahwa mungkin Facebook sedang berusaha membuat penggunanya siap akan penggabungan platform media sosialnya, yakni sesuatu yang dilaporkan oleh FTC ingin diblokir. Demikian dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (30/12/2019)

Sebelumnya, perusahaan yang berpusat di Menlo Park ini juga telah melakukan perubahan kebijakan yang memungkinkan penggunanya untuk mendaftar ke Messenger menggunakan nomor telepon. Ini berarti bahwa jika karena alasan apa pun, pengguna yang tak memiliki akun Facebook, masih bisa menggunakan Messenger untuk tetap berhubungan dengan kontak. (Auza Asyani)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9462 seconds (0.1#10.140)